Tribun Sport

Olimpiade 2021

Olimpiade 2021 - Curhatan Ratchanok Intanon soal Titik Lemah Permainannya, Gregoria Wajib Tahu

Gregoria Mariska Tunjung dapat memanfaatkan keunggulan stamina ketika berhadapan dengan Ratchanok Intanon di babak 16 besar Olimpiade 2021.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Olimpiade 2021 - Curhatan Ratchanok Intanon soal Titik Lemah Permainannya, Gregoria Wajib Tahu
Alexander NEMENOV / AFP
Ratchanok Intanon dari Thailand melakukan pukulan ke Soniia Cheah Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon menceritakan bagaimana penurunan permainan yang ia miliki dalam gelaran Olimpiade 2021.

Ratchanok Intanon memastikan tiket babak 16 besar Olimpiade 2021 cabang olahraga bulutangkis setelah mengalahkan wakil Malaysia, Soniia Cheah lewat tiga set, 19-21, 21-8, dan 21-10, Rabu (28/7/2021)

Kemenangan ini membuat Intanon berhak menantang Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri andalan Indonesia yang melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup M.

Baca juga: Gregoria Mariska Vs Ratchanok Intanon Perempat Final Olimpiade, 7 Kali Bertemu Tak Pernah Menang  

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade 2021: Dapat Hadangan Ratu Bulutangkis Thailand, Gregoria Mariska Tak Gentar

Petenis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke Lianne Tan dari Belgia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Petenis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke Lianne Tan dari Belgia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Jika dilihat dari head to head Ratchanok Intanon vs Gregoria Mariska Tunjung, andalan Thailand lebih diunggulkan.

Dari tujuh pertemuan, Gregoria Mariska tidak pernah sekalipun meraih kemenangan.

Namun jika mau memperhatikan kembali, Jorji -panggilan akrab Gregoria- memiliki kesempatan besar untuk memutus rentetan hasil negatif tersebut.

Pasca-laga melawan Cheah, Intanon mengeluhkan ada penurunan pada permainannya. Satu hal yang disoroti ialah bertambahnya usia.

Intaonon saat ini berusia 26 tahun, lima tahun lebih tua dari Gregoria Mariska Tunjung.

"Selalu ada sedikit tantangan dengan diri saya ketika saya bermain di turnamen besar. Saya perlu memainkan yang terbaik dan saya memikirkan tekanan sepanjang waktu, mencoba mengendalikan diri di setiap poin," kata Intanon, seperti yang dikutip dari laman resmi BWF.

"Hari ini saya menang dan memastikan tiket ke babak selanjutnya, namun saya tidak merasa baik pada permainan yang saya miliki," terangnya menambahkan.

Pebulu tangkis tunggal putri unggulan Thailand, Ratchanok Intanon ditemui seusai memenangi laga kontra wakil Malaysia, Soniia Cheah dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).
Pebulu tangkis tunggal putri unggulan Thailand, Ratchanok Intanon ditemui seusai memenangi laga kontra wakil Malaysia, Soniia Cheah dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas