Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

10 Wakil Indonesia Main Hari Ini: Jadwal dan Hasil Atlet Kita di Olimpiade Hari Ini, Ayo Jojo!

Ada beberapa wakil Indonesia yang masih akan bertanding pada hari Kamis (19/7/2021) sore ini yang patut ditunggu.

10 Wakil Indonesia Main Hari Ini: Jadwal dan Hasil Atlet Kita di Olimpiade Hari Ini, Ayo Jojo!
Alexander NEMENOV / AFP
Jonatan Christie dari Indonesia memukul ke Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Ada beberapa wakil Indonesia yang masih akan bertanding pada hari Kamis (19/7/2021) sore ini yang patut ditunggu.

Di antaranya adalah Aksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia di babak 16 Besar, Jonatan Christie yang akan bertanding menghadapi wakil China, Shi Yu Qi di Musashino Fotrest Sport Plaza BDM, Tokyo pada pukul 17:15 WIB.

Jonatan Christie dari Indonesia memukul ke Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Jonatan Christie dari Indonesia memukul ke Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertanding menghadapi tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama. Pertandingan babak 16 Besar ini akan digelar pada pukul 15:45 WIB.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan tembakan ke arah Sergey Sirant dari Rusia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan tembakan ke arah Sergey Sirant dari Rusia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Sebelum laga itu, ganda putri harapan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertanding menghadapi ganda China, Yue Du/Yin Hui Li pada babak perempat final ganda putri yang akan digelar mulai pukul 15:00 WIB.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Di cabang olahraga panahan, akan bertanding Riau Ega Salsabilla yang akan bertanding di babak 32 besar. Dia akan duel dengan atlet panahan Australia, David Barnes. Pertandingan panahan akan digelar pada pukul 14:00 WIB.

Pemanah Indonesia Riau Agatha bertanding dalam babak peringkat panahan individu putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Lapangan Panahan Taman Yumenoshima di Tokyo pada 23 Juli 2021.
Pemanah Indonesia Riau Agatha bertanding dalam babak peringkat panahan individu putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Lapangan Panahan Taman Yumenoshima di Tokyo pada 23 Juli 2021. (ADEK BERRY / AFP)

Ada 10 wakil Indonesia yang tampil di ajang Olimpiade 2020 pada hari ini, Kamis (29/7).

Panahan

Sebelumnya, di cabang panahan babak eliminasi 32 besar, Alviyanto Prastyadi kalah atas wakil Australia, Taylor Worth dengan skor 6-0.

Masih di cabang olahraga panahan, Diananda Choirunisa juga kalah atas Wakil Denmark, 2-6 di babak eliminasi 32 besar putri.

Dayung

Di cabang olahraga dayung kelas Lightweight Women's Double Sculls, tim dayung Indonesia yang terdiri dari Mutiara Putri dan Melani Putri berada di peringkat kelima di bawah Argentina, Austria, Vietnam, Tunisia.
Catatan waktu tim Indonesia adalah 7:25.06. Langkah tim dayung Indonesia terhenti. Mereka hanya unggul atas Guetamala.

Dua atlet dayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri resmi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 usai lolos Kualifikasi Olimpiade Rowing Zona Asia/Oceania di Jepang
Dua atlet dayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri resmi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 usai lolos Kualifikasi Olimpiade Rowing Zona Asia/Oceania di Jepang (Dok. pribadi)

Bulu Tangkis

Dari Cabang bulu tangkis, sebelumnya, Gregoria Mariska kalah atas tunggal putri nomor 1 dunia, Ratchanok Intanon dalam pertandingan dua set langsung dengan skor 12-21 dan 19-21.

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke atas Ratchanok Intanon dari Thailand dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke atas Ratchanok Intanon dari Thailand dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Pebulu tangkis ganda putra peringkat 1 asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kalah 0-2 atas ganda Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh di babak perempat final. Mereka kalah 14-21, dan 17-21.

Aksi Kevin Sanjaya banting raket saat melawan Aaron Chia/Soh Woii Yik di perempat final Olimpiade Tokyo, Kamis (29/7/2021).
Aksi Kevin Sanjaya banting raket saat melawan Aaron Chia/Soh Woii Yik di perempat final Olimpiade Tokyo, Kamis (29/7/2021). (Tangkapan Layar Vidio.com)

Sedangkan ganda putra senior Indonesia, The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9 di babak perempat final.

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas