Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Anthony Sinisuka Ginting Harapkan Besok Tampil Bagus lagi

Seusai laga, pria kelahiran Cimahi 24 tahun silam itu mengaku sangat senang bisa lolos ke babak perempatfinal.

Anthony Sinisuka Ginting Harapkan Besok Tampil Bagus lagi
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke arah Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil tuan tuan rumah, Kanta Tsuneyama secara dua game langsung, 21-18 dan 21-14.

Seusai laga, pria kelahiran Cimahi 24 tahun silam itu mengaku sangat senang bisa lolos ke babak perempatfinal.

Ia pun berharap dirinya bisa tampil konsisten di laga selanjutnya.

“Saya merasa sangat senang dengan penampilan saya malam ini jadi saya harap saya juga bisa bermain dengan baik besok,” kata Anthony, Kamis (29/7/2021).

“Saya mencoba untuk tetap fokus dan menikmati setiap momen di sini. Saya mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, setiap poin,” sambungnya.

Untuk mempersiapkan diri tampil di laga selanjutnya, Anthony bakal mengevaluasi laga tadi dengan pelatih sehingga kekurangan – kekurangan yang masih kerap dilakukan bisa diminimalisir.

“Setelah ini saya akan berbicara dengan pelatih saya tentang pertandingan hari ini dan mencoba mempersiapkan diri untuk semifinal,” ujarnya.

Pada laga semifinal nanti, Anthony akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen yang pada laga 16 besar tadi sukses mengalahkan Toby Penty (Inggris) dengan skor, 21-10, 21-15.

Sementara itu tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie harus kandas di babak 16 besar setelah dikalahkan pebulutangkis China, Shi Yu Qi dengan skor 21-11 dan 21-19.

Di partai hari ini, Indonesia juga loloskan dua wakil lainnya ke semifinal yakni ganda putra Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Olimpiade 2020 Tokyo.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas