Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Anthony Ginting Ubah Taktik Bermain Hingga Kalahkan Anders Antonsen: itu Sebabnya Saya Menang Banyak

Ginting tak berpikir terlalu jauh soal kans dapat medali, apalagi dirinya di cabor bulutangkis ini juga tak ditargetkan mendapatkan medali emas.

Anthony Ginting Ubah Taktik Bermain Hingga Kalahkan Anders Antonsen: itu Sebabnya Saya Menang Banyak
Alexander NEMENOV / AFP
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Olimpiade 2020 Tokyo.

Anthony sukses melewati hadangan Anders Antonsen dengan mengalahkannya melalui rubber game, 21-18, 15-21 dan 21-18 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021).

Hari ini, Minggu (1/8/2021) waktu setempat, Ginting akan berhadapan dengan wakil China, Chen Long yang di babak perempatfinal sukses mengalahkan Chon Tien Chen dengan skor 21-14, 9-21 dan 21-14.

Kemarin, usai mengalahkan Anders, Anthony mengaku sangat bersyukur dan membeberkan kunci kesuksesannya bisa mengalahkan Antonsen.

"Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan saya bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera," kata Anthony seusai laga.

"Saya pikir kuncinya adalah penampilan saya di pertandingan terakhir. Pada titik kritis saya berusaha keras untuk menyerangnya, jadi saya pikir itu sebabnya saya menang banyak. Ketika Anders memimpin, saya mencoba mengubah taktik bermain saya, saya mencoba menyerang lebih banyak dan lebih banyak lagi," jelasnya.

Baca juga: Anthony Ginting Jumpa Chen Long di Semifinal Olimpiade 2021, Saatnya sang Giant Killer Beraksi

Pria kelahiran Cimahi 24 tahun silam ini mengatakan selama berlaga di Olimpiade ini dirinya hanya fokus ke pertandingan yang tengah dimainkan.

Ia tak berpikir terlalu jauh soal kans dapat medali, apalagi dirinya di cabor bulutangkis ini juga tak ditargetkan mendapatkan medali emas.

"Tentu saja saya tidak mencoba memikirkan apa pun, tetapi saya fokus pada apa yang terjadi di lapangan. Saya berusaha sangat keras untuk menikmati momen di lapangan, setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik. Saya hanya memikirkan pergerakan saya di lapangan," kata Anthony. (tribun network/majid)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas