Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Anthony Sinisuka Ginting: Medali Perunggu Sangat Berarti Bagi Saya

Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon pada perebutan tempat ketiga atau medali perunggu Olimpiade Tokyo

Anthony Sinisuka Ginting: Medali Perunggu Sangat Berarti Bagi Saya
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bereaksi setelah mendapat poin dari Chen Long dari China dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon pada perebutan tempat ketiga atau medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony yang gagal melaju ke partai final setelah dikalahkan Chen Long pun berambisi bisa meraih medali perunggu.

Ia ingin Olimpiade perdananya ini bisa memberikan prestasi bagi Indonesia meskipun hanya medali perunggu.

“(Medali perunggu-red) sangat berarti bagi saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya, saya sudah berusaha sangat keras. Untuk sampai ke tahap ini (semifinal) ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Anthony, Minggu (1/8/2021).

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

“Jadi saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Saya sekarang ingin recovery, tetap fokus dan nikmati momen ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, kesempatan perolehan medali dari cabang olahraga bulutangkis memang kini ada di pundak Anthony dan ganda putra Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebab, sektor lain yang diandalkan seperti ganda putra, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan harus tersingkir lebih dulu. Malah, Hendra/Ahsan juga gagal dalam perebutan medali perunggu.

Akan tetapi, di cabor bulutangkis ini sudah dipastikan membawa satu medali perak apabila Greysia/Polii gagal di laga final saat menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas