Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gladi Resik Opening Ceremony PON XX Papua Digelar 28 dan 30 September

Perangkat dan berbagai keperluan untuk opening dan closing seremoni PON XX Papua telah tiba di Papua

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Gladi Resik Opening Ceremony PON XX Papua Digelar 28 dan 30 September
HO/dok.KONI
Poster cabang olahraga sepak bola di PON XX Papua 2021 lengkap dengan elemen cahaya yang merepresentasikan harapan yang akan dicapai di PON XX Papua.  Latar belakang yang diambil yaitu keindahan wisata alam Lembah Baliem yang ada di Kabupaten Jayawijaya sehingga menambah tampilan visual menjadi lebih menarik.   

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gladi resik opening dan closing ceremony PON XX Papua 2021 akan digelar pada 28 dan 30 September mendatang. 

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum KONI Pusat, yang juga Penanggungjawab PON XX Papua, Marciano Norman saat konferensi pers virtual, Kamis (12/8/2021).

"Gladi resik opening ceremony ini nanti akan kita laksanakan pada tanggal 28 dan 30 September 2021," kata Marciano.

Saat ini Event Organizer pelaksanaan PON XX Papua terus berkoordinasi dengan KONI Pusat dan PB PON, memastikan segala kesiapan.

Baca juga: Pertandingan Perdana PON XX Papua Digelar 22 September di Kota Jayapura

Perangkat dan berbagai keperluan untuk opening dan closing seremoni PON XX Papua, lanjut Marciano, sebagian telah tiba di Papua dan sebagian lainnya sedang dalam perjalanan menuju Papua.

"Hal-hal terkait dengan bidang dua, pertama masalah keamanan, masih terus kami koordinasi dengan Kapolda Papua, Pangdam Cendrawasih. Ini akan terus berjalan," jelas Marciano.

BERITA TERKAIT

Selain itu, kata Marciano, para sumber daya manusia (SDM) yang nantinya terlibat dalam opening dan closing ceremony PON XX Papua sudah dalam proses rekrutmen dan verifikasi.

Baca juga: Sebanyak 6.496 Atlet dari Seluruh Provinsi di Indonesia Sudah Terdaftar di PON XX Papua

KONI Pusat dan PB PON, lanjut dia, masih terus mengupayakan agar perhelatan PON XX Papua bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, daerah, serta swasta.

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk juga Panitia Besar PON bisa mendapatkan dukungan dari berbagai bidang, baik BUMN maupun BUMD maupun perusahaan-perusahaan swasta," kata Marciano.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas