Tribun Sport

Hari Olahraga Nasional

Haornas ke-38, Presiden Berharap Ada Sinergi untuk Ciptakan Industri Olahraga Modern

dengan adanya DBON ini Presiden meminta kepada semua instansi yang terlibat benar-benar menjalankannya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Haornas ke-38, Presiden Berharap Ada Sinergi untuk Ciptakan Industri Olahraga Modern
Tribunnews/Abdul Majid
Presiden Joko Widodo saat hadir secara virtual di acara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo yang berada di Istana Negara turut menghadiri acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 melalui daring.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengaku bangga dengan prestasi atlet Indonesia yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat Hari Olahraga Nasional ke-38 kepada seluruh insan olahraga Indonesia, kepada seluruh masyarakat indonesia yang selalu mendukung kemajuan olahraga di negara Indonesia. Peringatan Haornas tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membahagiakan atas raihan berbagi medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020,” kata Jokowi dalam kata sambutannya, Kamis (9/9/2021).

“Pencapaian ini pasti menginspirasi seluruh bangsa bukan buat kita bangga tapi juga memicu lahirnya prestasi lebih gemilang di masa yang akan datang, Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras para atlet, ketekunan para pelatih yang mengasah talenta hebat sehingga bisa mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga,” sambungnya.

Jokowi yang baru saja menandatangani Perpres Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) memahami betul bahwa prestasi olahraga tidak muncul begitu saja.

Proses pembinaan panjang dari hulu ke hilir yang berkelanjutan itu harus benar-benar fokus sehingga bisa melahirkan talenta-talenta terbaik di bidang olahraga.

Untuk itu, dengan adanya DBON ini Presiden meminta kepada semua instansi yang terlibat benar-benar menjalankannya.

“Kita memiliki bibit unggul di berbagai cabang olahraga, bulutangkis, angkat besi, panahan, panjat tebing, , menembak, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang dayung dan senam artistik serta dua  cabor lainnya yang perlu dipersiapkan dengan baik yakni pencak silat dan wushu,” kata Jokowi.

“Untuk itu saya ajak pemangku kepentingan untuk bersinergi ciptakan ekosistem industri olahraga yang semakin modern, menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi, menemukan talenta-talenta unggul sejak dini sehingga jadi yang pondasi kuat untuk memajukan dunia olahraga di indonesia,” katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas