Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hendra Setiawan Layak Jadi Kapten Tim Bulutangkis Indonesia kata Muhammad Rian Ardianto

Putri Kusuma Wardani menilai Hendra Setiawan merupakan sosok yang tepat memimpin atau menjadi kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hendra Setiawan Layak Jadi Kapten Tim Bulutangkis Indonesia kata Muhammad Rian Ardianto
Instagram @hendrasansan
Hendra Setiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua pebulutangkis Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Putri Kusuma Wardani menilai Hendra Setiawan merupakan sosok yang tepat memimpin atau menjadi kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Menurut Ardianto, pengalaman Hendra Setiawan akan sangat berpengaruh besar bagi tim di turnamen beregu ini.

“Kalau menurut saya yang cocok sekarang tetap koh Hendra karena pengalaman dia sudah sangat lama sekali baik beregu dan perorangan. Dia yang paling pas,” kata Rian dalam bincang-bincang persiapan tim Indonesia secara daring, Selasa (14/9/2021).

Muhammad Rian Ardianto
Muhammad Rian Ardianto (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

Hal senada juga dikatakan Putri KW. Putri merupakan salah satu pemain muda yang dipercaya tampil perdana di ajang ini juga memilih Hendra karena pengalamannya.

“Kapten ya siapa saja karena kan saya masih junior. Cuma kalau boleh saya pilih ya koh Hendra karena dia kan berpengalaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky masih belum menentukan siapa yang akan menjadi kapten tim di Piala Sudirman 2021 nanti.

BERITA REKOMENDASI

Hanya saja ia menyiratkan Hendra Setiawan yang sangat berpengalaman pastinya dibutuhkan untuk mendongkrak tim yang kini perpaduan antara pemain muda dan senior.

“Soal kapten masih dalam pembicaraan, Mungkin kami akan cari pemain yang telah berpengalaman khususnya yang sudah pernah main beregu dan pemain yang punya penerapan di pertandingan beregu. Di sektor putra ada Hendra,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas