Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Menpora Amali Tegaskan Persiapan PON Papua Berjalan Baik: Tinggal Sedikit yang Harus Dibenahi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali menegaskan bahwa persiapan PON berjalan lancar.

Menpora Amali Tegaskan Persiapan PON Papua Berjalan Baik: Tinggal Sedikit yang Harus Dibenahi
Dok. pribadi
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekitar 16 hari jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali menegaskan bahwa persiapan PON berjalan lancar.

Venue-venue yang dipersiapkan untuk menggelar PON Papua pun kini sudah banyak yang rampung dan mulai menggelar tes event.

“Persiapan kalau bisa dibilang sudah siap bahkan sekarang ini sudah ada yang melakukan tes event,” kata Menpora.

“Persiapan secara fisik alhamdulillah, tinggal ya sedikit-sedikit yang harus dibenahi baik untuk venue maupun untuk penginapan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Menpora dua pekan lalu bersama dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto meninjau langsung persiapan PON yang dihelat di empat klaster; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dalam kunjungan tersebut Menpora turut memastikan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar masyarakat sekitar venue mendapatkan vaksin Covid-19.

“Memang vaksin masih kita kejar. Jadi kedatangan Kapolri dan Panglima dua minggu yang lalu itu selain untuk meninjau juga memastikan hal itu bisa dilakukan karena target kita harus 70 persen. Arahan Bapak Presiden terutama yang di sekitar venue itu harus sudah tervaksin semua,” pungkasnya.

Pelaksanaan PON XX Papua terselenggara pada 2 -15 Oktober diikuti 6.484 atlet dari 34 Provinsi. PON XX Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, 679 nomor pertandingan atau perlombaan.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas