Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kompetisi Equestrian ECL Seri 3 dan 4 Segera Bergulir: Pembinaan jadi Prioritas

Equestrian Champions League (ECL) 2021 akan kembali melanjutkan perjalanannya memasuki seri ketiga dan keempat.

Kompetisi Equestrian ECL Seri 3 dan 4 Segera Bergulir: Pembinaan jadi Prioritas
ist
Adinda Yuanita 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Equestrian Champions League (ECL) 2021 akan kembali melanjutkan perjalanannya memasuki seri ketiga dan keempat.

Rencananya, event ini akan digelar pada 18-19 September 2021 di APM Equestrian Center, Tangerang, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti diketahui, ECL merupakan kompetisi equestrian yang paling populer dan bergengsi di Indonesia.

Sebab, ECL merupakan satu-satunya kompetisi berjenjang dan berada di bawah pembinaan langsung Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

Memasuki seri ketiga dan keempat di musim 2021 ini, ECL masih mempertandingkan dua nomor unggulan, dressage dan show jumping.

Di mana, kategorinya dibagi menjadi empat, yaitu U-14, U-18, U-21, dan Open yang terbagi lagi menjadi Gold, Platinum, dan Elite.

"ECL ini merupakan terobosan dari Pordasi. Sebelumnya, tak pernah digelar kompetisi yang berkesinambungan untuk melihat prestasi atlet. Dengan adanya ECL yang digelar dengan sistem seri, kami jadi bisa amati prestasi para atlet," kata Sekretaris Jenderal Pordasi yang juga Co-founders Equestrian Champions League, Adinda Yuanita.

"Jadi, ketika ada event semacam SEA Games, Asian Games, atau Olimpiade, kami sudah tahu siapa yang akan dikirim mewakili Indonesia," jelasnya.

Bahkan, kesuksesan pembinaan equestrian dari ECL sudah terlihat dari performa gemilang di FEI Jumping World Cup Qualification 2020 silam.

Sejumlah rider seperti Steven Menayang dan Marcho Alexandro Momuat sukses menguasai daftar teratas di wilayah Asia Tenggara.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas