Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Alvin Bahar Optimistis Rajai Putaran 3 ISSOM

Pimpinan klasemen sementara Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Kelas Master ITCR Max 2021

Alvin Bahar Optimistis Rajai Putaran 3 ISSOM
Dok. pribadi
Kendaraan Alvin Bahar (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan klasemen sementara ISSOM (Indonesia Sentul Series Of Motorsport) Kelas Master ITCR Max 2021, Alvin Bahar dalam kondisi siap tempur.

Menjuarai dua seri ISSOM beruntun pada Maret dan Juni 2021 lalu, tentu sebuah prestasi apik yang membuat Alvin makin bersemangat.

Sejak PPKM diberlakukan, jadwal ISSOM putaran ketiga yang sedianya akan digelar pada Juli akhirnya diundur hingga pekan terakhir September, Sabtu-Minggu (25-26/9/2021). Jelas, Alvin terus memperpanjang posisinya sebagai pimpinan klasemen Kejurnas ISSOM hingga pekan terakhir September ini.

Jeda waktu yang cukup panjang akibat PPKM itu, membuat juara nasional delapan kali ini lebih punya banyak waktu untuk meningkatkan performa fisik dan juga kendaraannya.

Alvin Bahar Optimistis Rajai Putaran 3 ISSOM 1
Alvin Bahar Optimistis Rajai Putaran 3 ISSOM

Karena itu, tak heran kalau menghadapi putaran ketiga ISSOM akhir pekan nanti, Alvin optimistis kembali meraih hasil terbaik bagi timnya, Honda Racing Indonesia, seperti dua seri sebelumnya.

Ia juga mengaku sama sekali tak kehilangan fokus meski lama beristirahat lantaran PPKM. Sebaliknya, ia terus menjaga semangat juangnya, demi meraih target tahun ini, gelar juara nasional kesembilan.

Saat Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat yang juga General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek meminta pembalap siap-siap mengikuti event balap yang akan dilangsungkan di sirkuit Sentul Bogor sejak akhir Agustus lalu, Alvin dan dua pembalap lain dari tim Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Canya Prasetyo mulai melakukan sejumlah persiapan.

Canya misalnya mendapat jatah latihan ekstra di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 15 September lalu. Tentu saja, Alvin sebagai pembalap senior di tim Honda Racing Indonesia, ikut menyemangati Canya saat melakukan latihan.

“Canya kan pembalap baru di ISSOM dan tim Honda Racing Indonesia. Kami tentu ikut support. Terpenting ia pegang kunci dulu bagaimana menguasai trek dan selanjutnya tinggal bagaimana Canya menjalankan pacuannya di lintasan,” cerita Alvin kepada media, Selasa (20/9/2021) usai menjalani latihan di Sirkuit Internasional Sentul.

Sebagai sebagai seorang pembalap wanita di tim juara, Canya bangga. Itu pula yang pernah ia utarakan akan berusaha cepat adaptasi dengan dua juara senior dan yunior di timnya, Alvin dan Avila Bahar. Putri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ini menyatakan ingin mencetak prestasi juga bersama tim jawara.

Alvin dan Avila baru tuntas melakukan latihan di Sentul pada Selasa ini. Sejauh ini hasil latihan mereka sangat menjanjikan bagi Alvin untuk kembali merajai putaran ketiga ISSOM akhir pekan ini.

Alvin sendiri sebagaimana target tim dan pribadi ingin juara di total 6 seri ISSOM hingga merangkai gelar juara nasional kesembilan tahun ini, menyatakan sudah siap tempur di akhir pekan nanti. Ia pun menyiapkan senjata khusus untuk memenangi kelas Kejurnas ISSOM nanti. Apa strateginya?

“Tunggu saja di balapan ISSOM Sabtu-Minggu nanti, yang pasti persaingan di kelas Kejurnas akan sangat seru,” tutur Alvin bersemangat.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas