Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Puncaki Klasemen ITCR Max 1500 ISSOM: Alvin Bahar Puas Raih Super Pole

Alvin Bahar tetap sumringah dengan hasil Kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran 3 Kelas Master ITCR Max 2021

Puncaki Klasemen ITCR Max 1500 ISSOM: Alvin Bahar Puas Raih Super Pole
Dok. pribadi
Alvin Bahar (dua dari kiri) Puas Raih Super Pole 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar tetap sumringah dengan hasil Kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran 3 Kelas Master ITCR Max 2021 di Sentul Internasional Sirkuit, Bogor, akhir minggu lalu.

Alvin Bahar di klasemen sementara ISSOM 2021 posisinya tetap kokoh memimpin klasemen dengan terpaut lima poin lebih.

Saat menjalani kualifikasi, Alvin meraih super pole sehingga itu jadi kekuatan tersendiri baginya. Saat balapan, ia meraih posisi runner-up. Tapi, itu tentu bukan masalah berarti. Karena, dengan begitu, persaingan di kelas master ini menjadi semakin seru.

Menurut juara nasional delapan kali ini, balapan berjalan sempurna. Bahkan sejak menjalani latihan hingga meraih super pole, jadi kekuatan tersendiri baginya masuk balapan Minggu.

“Sudah paten sejak latihan hingga meraih super pole. Tapi, hanya finis di tempat kedua, ini tantangan tersendiri agar di seri berikut bisa lebih baik lagi dan posisi pertama bisa direbut kembali. Terpenting, posisi masih tetap memimpin klasemen dan kelas master,” ungkap Alvin Bahar ditemui, Senin (27/9/2021).

Dikatakan Alvin Bahar, itulah balapan. Meski persiapan fisik sudah matang bahkan kendaraan pun sudah paten, tetap saja di lapangan apa saja bisa terjadi. Sehingga untuk putaran keempat tiga pekan ke depan harus benar-benar digeber untuk kembali meraih posisi puncak.

Alvin Bahar mengatakan, dalam tiga pekan ke depan, tim Honda Racing Indonesia akan melakukan pengecekan terhadap mesin Honda Jazznya, apa yang sesungguhnya menjadi kendala agar di putaran keempat performa Honda Racing sudah bisa kembali seperti semula, hingga bisa kembali meraih posisi pertama di putaran 4.

Pembalap Honda Racing Indonesia lain, Avila Bahar juga tampil mumpuni dan meraih juara di kelas ITCR 1500 Seeded B, sementara pembalap lain, Canya Prasetyo belum bisa bicara banyak di putaran ketiga ini.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas