Tribun Sport

Pemain Ganda Malaysia Tanggapi Kabar Kevin-Marcus Dipisah, Aaron Chia Bela The Minions

Mendengar kabar perpisahan Marcus/Kevin itu membuat ganda putra Malaysia, Aaron Chia ikut memberikan komentar.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Pemain Ganda Malaysia Tanggapi Kabar Kevin-Marcus Dipisah, Aaron Chia Bela The Minions
dok: bernama
Pemain ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik sukses mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dua kali beruntun, di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 dan perempatfinal Piala Sudirman 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Menurunnya peforma ganda putra nomor satu dunia dan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon memunculkan spekulasi kalau dua pemain itu sebaiknya dipisah.

Isu itu rupanya sampai juga ke telinga ganda putra Malaysia, Aaron Chia yang langsung bereaksi dengan memberi pembelaan terhadap The Minions.

Dilansir BolaStylo, kabar kurang sedap soal perpisahan sempat menimpa ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Isu itu muncul karena penampilan pasangan ini dianggap menurun, apalagi mereka kembali kalah dari pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Arena Vantaa, Finlandia pada Jumat (1/10/2021) ganda putra nomor satu dunia ini harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 15-21.

Baca juga: Analisis Joko Supriyanto: Agresivitas Kevin Sanjaya Hilang Sama Sekali, Marcus Gideon Kurang Greget

Petenis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021.
Alexander NEMENOV / AFP
Petenis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. Alexander NEMENOV / AFP (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Piala Sudirman 2021 - Praveen/Melati Tumbang oleh Hoo/Cheah, Indonesia Disingkirkan Malaysia 2-3

Kekalahan tersebut membuat Indonesia kecolongan poin di awal laga perempat final Piala Sudirman 2021 dan tertinggal dengan skor 0-1 dari Malaysia.

Selain itu, ini merupakan kekalahan kedua Marcus/Kevin dari Chia/Soh setelah sebelumnya juga tumbang di Olimpiade Tokyo 2020.

Di mana saat itu langkah Marcus/Kevin harus terhenti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai ditaklukkan pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21, 17-21.

Mendengar kabar isu perpisahan Marcus/Kevin itu membuat ganda putra Malaysia, Aaron Chia ikut memberikan komentar.

Baca juga: Joko Suprianto: Anthony Ginting Punya Skill Pukulan Macam-macam, Tapi Lemah di Psikis dan Mental

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram/aaronchiatengfong)

Baca juga: Joko Suprianto: Performa Kevin/Marcus Menurun Setelah Pandemi Covid-19 Terjadi

Baginya, The Minions merupakan pasangan ganda putra terbaik dunia yang telah memberikan sentuhan 'magis' di dunia olahraga bulu tangkis.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas