Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pandemi, Turnamen Xpora Golf Digelar dengan Konsep Virtual

Rangkaian Virtual Turnamen Golf dimulai dengan program webinar yang dihadiri oleh para komunitas golf.

Pandemi, Turnamen Xpora Golf Digelar dengan Konsep Virtual
Tangkap Layar/HO
ki-ka : Reindel (CEO Ayogolf), Koko Arto (Project Owner Event Creator), Seno Adhi Damono (Host) dalam program webinar yang menjadi awal rangkaian Turnamen Xpora Golf. Program ini dihadiri oleh para komunitas golf. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Xpora Virtual Golf Tour by BNI menggelar rangkaian Virtual Turnamen Golf, dimulai dengan program webinar yang dihadiri oleh para komunitas golf. Mengusung tema Virtual Golf Tour yang dilaksanakan dari tanggal 13 Oktober – 29 November 2021.

Acara ini diselenggarakan tidak hanya berkaitan dengan wellness, kesehatan di tengah pandemi tetapi juga sebagai ekosistem pariwisata berbasis olahraga.

Di tengah pandemi Covid-19, golf merupakan olahraga yang memiliki tingkat risiko relatif rendah dibandingkan dengan jenis olahraga lain.

Virtual Golf Tour dihelat demi mewadahi para pegolf professional dan amatir untuk menyalurkan kemampuan dan hobi mereka serta diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi informal antara para peminat dan pelaku industri olahraga golf sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama memajukan industri olahraga golf.

Baca juga: Turnamen Menpora Golf Open Tournament 2021 Ditunda

Rangkaian Virtual Turnamen Golf dimulai dengan program webinar yang dihadiri oleh para komunitas golf.

Koko Arto, selaku penyelenggara Pelaksana Virtual Golf Tour menyatakan, turnamen golf virtual ini merupakan salah satu upaya inovatif dalam olahraga golf dan satu-satunya virtual golf yang mengadakan world handicap system di Indonesia. 

"Turnamen ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari turnamen golf yang ada, bekerjasama dengan AYOGOLF, kami telah secara khusus menyiapkan aplikasi yang akan digunakan sebagai sarana dalam pelaksanaan turnamen ini. Peserta dapat melakukan kualifikasi kapan saja di lapangan yang telah ditunjuk oleh panitia dengan cara memasukan e-scorecard melalui aplikasi tesebut. Penentuan peringkat peserta yang dapat lolos ke babak final akan diperhitungkan dari hasil score yang telah dicatatkan melalui aplikasi,” kata dia, dikutip Kamis (14/10/2021).

Baca juga: 13 Klub Golf Dukung SHGC Sharing and Caring with Golf Community

Program Xpora Golf dimulai dengan webinar komunitas, dilanjutkan dengan Games Fastest to the Hole MURI – Amateur, babak kualifikasi, final tournament dan ditutup dengan melakukan kegiatan charity.

Donasi ini akan dimanfaatkan untuk membantu para junior golfer dalam meningkatkan edukasi dan pengalaman dalam dunia golfer.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas