Tribun Sport

Denmark

Libas Wakil Jepang Dua Gim Langsung di Denmark Open, Jonatan Christie: Efek Juara Piala Thomas 

Jonatan Chrostie mengungkap rahasia peforma ciamiknya dalam beberapa laga terkahir termasuk di Piala Thomas dan Denmark Open 2021

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Libas Wakil Jepang Dua Gim Langsung di Denmark Open, Jonatan Christie: Efek Juara Piala Thomas 
Zhang Cheng / XINHUA / Xinhua via AFP
(211018) -- AARHUS, 18 Oktober 2021 (Xinhua) -- Jonatan Christie dari Indonesia melakukan selebrasi usai pertandingan tunggal putra melawan Li Shifeng dari China dalam pertandingan final antara China dan Indonesia di turnamen bulu tangkis Piala Thomas di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021. (Xinhua/Zhang Cheng) 

Laporan Wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menang meyakinkan atas Wakil Jepang, Kanta Tsuneyama di babak 16 besar Denmark Open 2021

Bermain di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (21/10/2021), peraih medali emas Asian Games 2018 itu tidak menemukan kendala berarti. 

Dia melibas Kanta dua gim langsung dengan skor kemenangan 21-11 dan 21-19. 

Kebugaran fisik menjadi kunci utama Jonatan dalam mempertahankan performa apik.

Baca juga: Rekap Hasil Denmark Open 2021 Hari Ini, Berikut Para Wakil Indonesia yang Angkat Koper Duluan

Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT (AFP/CLAUS FISKER)

"Kunci penampilan saya adalah menjaga kondisi untuk selalu prima, juga menjaga pikiran dan mental. Itu harus dipertahankan sebaik mungkin," ujar Jonatan usai mengalahkan Kanta.

"Kemudian yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri," tambah Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Jojo juga mengatakan, kemenangan Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas, Minggu (17/10) kemarin, menambahkan tingkat kepercayaan dirinya dalam bertanding. 

Khususnya karena Jojo bisa tampil baik, menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) dan Li Shi Feng (China) di partai semifinal dan final Piala Thomas.

Baca juga: Hal Menarik Saat Persik Tekuk Persipura, Hujan 6 Gol, Parade Gol Bunuh Diri dan Blunder Konyol

"Pengaruh juara piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya," kata Jojo. 

"Bukan hanya juaranya sih tapi juga saya bisa bermain cukup baik (di Piala Thomas), sehingga menambah kepercayaan diri dalam pertandingan," tutur Jonatan.

Ikuti kami di
Berita Populer
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas