Tribun Sport

Formula 1

Max Verstappen Sudah Tak Sabar Ingin Mengalahkan Lewis Hamilton di Austin

Max Verstappen bertekad mengalahkan Lewis Hamilton di salah satu sirkuit favoritnya saat gelaran United States GP, Circuit of the Americas (COTA)

Penulis: Toni Bramantoro
Max Verstappen Sudah Tak Sabar Ingin Mengalahkan Lewis Hamilton di Austin
dok.
Max Verstappen 

TRIBUNNEWS.COM, AUSTIN - Max Verstappen bertekad mengalahkan Lewis Hamilton di salah satu sirkuit favoritnya saat gelaran United States GP, Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, akhir pekan ini dan memperkuat keunggulannya dalam penghitungan poin keseluruhan pembalap Formula 1 (F1).

Setelah finis keempat, ketiga dan kedua tetapi tidak pernah menang di Circuit of the Americas, pembalap Belanda itu mengincar kemenangan pertamanya untuk mempertahankan keunggulan enam poin dengan enam balapan tersisa.

"Kami selalu kompetitif di Amerika Serikat dan hampir mendapatkan hasil terbaik, jadi kami harus mengubahnya menjadi kemenangan saat ini. Kami pergi ke setiap sirkuit untuk menyadari setidaknya kami naik podium dan juga mencatat kemenangan dan itu berbeda dari tahun sebelumnya," ungkap Max Verstappen.

Max Verstappen mengaku bakal fokus untuk melakukan yang terbaik dan selalu berusaha untuk menang dan itu tidak berbeda dengan di Austin.

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (zimbio.com)

"Ini akan menjadi pertarungan yang sulit dan saya tidak sabar untuk itu," tutur Max Verstappen.

Namun Max Verstappen dan timnya, Red Bull menyadari Mercedes mendominasi hasil sejak balapan perdana digelar pada 2012 ketika Hamilton mencatatkan kemenangan pertamanya dari lima balapan di delapan balapan sebelumnya.

Tiga kemenangan tersisa, rekan setimnya Valtteri Bottas menang sekali pada 2019 sementara pembalap Red Bull, Sebastian Vettel juara pada 2013 dan Kimi Raikkonen pada 2018.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas