Tribun Sport

Tim National Federation Kempo Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia Kempo Didukung KORMI

Tim National Federation Kempo Indonesia (NFKI) yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Kempo yang akan berlangsung di Antalya, Turki pada tanggal 25-29 O

Penulis: Toni Bramantoro
Tim National Federation Kempo Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia Kempo Didukung KORMI
Dok. pribadi
Tim National Federation Kempo Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia Kempo Didukung KORMI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada Tim National Federation Kempo Indonesia (NFKI) yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Kempo yang akan berlangsung di Antalya, Turki pada tanggal 25-29 Oktober 2021 mendatang, serta gelaran Asian Kempo Championship 2022 di Palembang.

Setelah sebelumnya Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Faisal Malik Hendropriyono memberikan dukungan dan melepas Tim Kempo NFKI, kini dukungan datang dari Hayono Isman selaku Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang tidak ingin ketinggalan memberikan dukungannya kepada Tim Nasional Kempo Indonesia yang digawangi oleh Eko Puji Raharjo selaku ketua Umum NFKI sekaligus Direktur pengembangan olahraga Kempo di Asia Tenggara.

Di sela pembahasan dan diskusi dengan perwakilan Tim Nasional NFKI di sekretariat KORMI (22/10/2021).

Hayono Isman bahkan melakukan komunikasi langsung video call dengan Amatto Zaharia Selaku Presiden International Kempo Federation (IKF).

Pembicaraan singkat mengenai persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Kempo Championship (AKC) yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan merupakan topik utama yang dibahas diantara keduanya.

“Melalui kegiatan FORNAS, saya memastikan bahwa KORMI akan mendukung penuh National Federation Kempo Indonesia (NFKI) untuk menyelenggarakan Kegiatan Asian Kempo Championship di Indonesia. oleh karenanya, sebagai modal awal kita menjadi Tuan rumah AKF 2022, saya meminta agar seluruh atlit, pengurus, official dan wasit yang terlibat dikegiatan World Kempo Championship di Antalya Turki pekan mendatang, dapat memberikan sumbangsih prestasi terbaik bagi Indonesia” ujar Hayono Isman.

Hayono Isman menambahkan bahwa surat persetujuan pelaksanaan Asian Kempo Championship (AKC) sudah dikirimkan oleh Presiden IKF (international kempo Federation), Amatto Zaharia kepada dirinya selaku ketua Umum KORMI. Adapun persetujuan dan pelaksanaan Asian Kempo Championship akan masuk dalam rangkaian agenda Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional ke-VI (FORNAS VI), pada tanggal 1-7 Juli 2022 mendatang.

Eko Puji Raharjo, selaku ketua Umum NFKI ikut menambahkan bahwa surat persetujuan yang telah ditanda tangani oleh Ketua Umum KORMI akan diserahkan langsung olehnya setibanya tim NFKI tiba di Antalya, Turki.

“Semua tertib administrasi, alhamdullilah telah selesai. Kami ingin semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar utamanya terkait dokumen-dokumen administratif, sehingga legalitas seluruh kegiatan kami bisa dipertanggung jawabkan” pungkasnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas