Tribun Sport

David Jacobs: Tidak Bisa Diremehkan Persaingan di Peparnas XVI Papua

David Jacobs yang juga merupakan atlet pelatnas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia akan turut serta di Peparnas XVI Papua dengan membela ti

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
David Jacobs: Tidak Bisa Diremehkan Persaingan di Peparnas XVI Papua
Dok. National Paralympic Committee of Indonesia
David Jacobs 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet para tenis meja, David Jacobs yang juga merupakan atlet pelatnas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia akan turut serta di Peparnas XVI Papua dengan membela tim DKI Jakarta.

David yang baru saja meraih medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 mengatakan bakal tampil maksimal di ajang empat tahunan nanti.

Terlebih di tahun ini dirinya hanya tampil di satu nomor saja yakni nomor andalannya, tunggal.

“Ya, karena cuma boleh satu (nomor). Nanti saya turun di nomor tunggal,” kata David saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (23/10/2021).

Meski David sudah malang-melintang tampil di kejuaraan internasional, atlet 44 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya tak akan menganggap remeh atlet-atlet yang jadi lawan mainnya di Peparnas nanti.

“Di pertandingan nanti, saya tetap mewaspadai yang lain. Pokoknya saya tetap tidak meremehkan, tetap jalani persiapan. Saya juga belum tahu peserta keseluruhannya siapa saja,” jelas David.

Hanya saja David mewaspadai rekan sepelatnasnya yang juga tampil di Paralimpiade 2020 Tokyo, Komet Akbar.

David menilai Akbar bakal jadi lawan terberat, apalagi mereka saling mengalahkan dalam persiapan jelang tampil di Peparnas XVI Papua.

“Ya, ada teman saya juga si Akbar, sama-sama DKI. Di latihan itu kami saling mengalahkan. Akbar juga kemarin ikut Paralimpik, kami satu tim,” ujar David.

“Dia akan jadi pesaing ketat saya, tapi tetap yang lain juga saya tidak akan meremehkan,” sambungnya.

Peparnas XVI Papua akan diselenggarakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada 2 – 15 November 2021.

Sebanyak 1.935 atlet Paralimpik dari 33 Provinsi bakal turut berpartisipasi di Peparnas XVI 2021 yang mempertandingkan 12 cabang olahraga.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas