Tribun Sport

Peserta Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Capai Ribuan

Antusiasme pebulutangkis muda Indonesia menyambut Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 disebut menjadi sinyal positif untuk memperkuat ekosistem bulutangkis

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Peserta Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Capai Ribuan
Lusius Genik/Tribunnews.com
Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Antusiasme pebulutangkis muda Indonesia menyambut Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 disebut menjadi sinyal positif untuk memperkuat ekosistem bulutangkis nasional.  

Demikian disampaikan Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf saat konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021). 

"Tingginya antusiasme para atlet bulutangkis dalam mengikuti kejuaraan ini merupakan sinyal positif mempertahankan dan memperkuat keberlangsungan ekosistem bulutangkis nasional," ujar Basri. 

Diketahui, Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 diselenggarakan di dua arena, yakni di GOR Djarum Magelang dan GOR Soeroto Akademi Militer mulai Kamis, 28 Oktober hingga Minggu, 7 November 2021. 

Sejauh ini, sebanyak 1.428 peserta telah mendaftarkan diri untuk berlaga di kompetisi berskala nasional tersebut.

Ada 24 kategori, baik putra dan putri dari kelompok usia 11 tahun hingga 19 tahun akan ditandingkan di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Di antaranya; U-11 (tunggal), U-13 (tunggal), U-15 (tunggal, ganda & ganda campuran), U-17 (tunggal, ganda & ganda campuran), U-19 (tunggal, ganda & ganda campuran) serta dewasa (tunggal, ganda & ganda campuran). 

Diharapkan, gelaran Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 dapat menjadi titik tumpu regenerasi pebulutangkis Indonesia di masa mendatang.

"Para atlet muda di Tanah air harus terus diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas bertandingnya."

"Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 ini bisa kembali menjadi awal ajang regenerasi atlet bulutangkis berkualitas di Indonesia, setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi, papar Basri Yusuf.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana YUZU Isotonic Akmil Open 2021, Lius Pongoh, mengatakan seluruh aspek dalam penyelenggaraan turnamen ini berpedoman pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi. 

Guna menghindari kerumunan, seluruh pertandingan diselenggarakan tanpa penonton. 

Para penikmat bulutangkis dapat menyaksikan jalannya turnamen melalui live streaming di akun Youtube PB Djarum (https://www.youtube.com/c/pbdjarum-official) dan live score dapat dilihat melalui www.pbdjarum.org
 

“Turnamen ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan setiap peserta melampirkan hasil tes swab antigen sebelum memasuki arena, selalu memakai masker saat tidak bertanding, menyediakan berbagai fasilitas cuci tangan dan memastikan tidak ada kerumunan di area GOR Djarum Magelang maupun GOR Soeroto Akmil untuk menghindari potensi penyebaran virus corona,” kata legenda bulutangkis yang biasa dijuluki Si Bola karet tersebut.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas