Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kualitas Atlet-Atlet Baru Para-Bulutangkis Bikin Menpora Terkesima

Menpora melihat secara langsung pertandingan para atlet disabilitas cabang olahraga para-bulu tangkis di Peparnas Papua 2021

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kualitas Atlet-Atlet Baru Para-Bulutangkis Bikin Menpora Terkesima
dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat meninjau pertandingan cabang olahraga pra-bulutangkis bersama dengan Menko PMK Muhadjir Effendy pada Peparnas XVI di GOR Cenderawasih, Jayapura, Sabtu (6/11/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURAMenpora Zainudin Amali meninjau pertandingan cabang olahraga pra-bulutangkis pada Peparnas XVI di GOR Cenderawasih, Jayapura, Sabtu (6/11/2021).

Turut hadir bersama Menpora Amali, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Pelaksana Tugas (Plt), Sekretaris Kemenpora, Jonni Mardizal, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga, Chandra Bhakti, dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun.

Setelah melihat secara langsung pertandingan para atlet disabilitas cabang olahraga para-bulutangkis, Menpora Amali mengatakan, banyak atlet-atlet baru yang bertanding pada Peparnas XVI kali ini.

Baca juga: Menpora Berharap Peparnas XVI Lahirkan Atlet Anyar yang Bisa Tampil di Paralimpiade Paris

Menurut Menpora, berdasarkan laporan panitia dan NPC, mereka sangat bersemangat karena dipicu oleh raihan prestasi atlet pada Paralimpiade Tokyo 2021 lalu.

“Saya lihat mereka ini banyak yang baru, dan bersemangat. Dan saya tadi mendapatkan informasi semangat mereka ini luar biasa dipicu oleh keberhasilan dari atlet-atlet Paralimpiade kemarin,” kata Menpora Amali.

“Tadinya saya berpikir akan kesulitan mencari atlet-atlet untuk Paralimpik kita, ternyata ini banyak yang bermunculan yang baru dan secara kualitas juga bagus-bagus,” sambungnya.

Baca juga: Bersejarah, Peparnas XVI Papua Dibuka Wapres Ma’ruf Amin dan Akan Ditutup Presiden Joko Widodo

BERITA TERKAIT

Dengan banyaknya talenta baru yang ada di Peparnas XVI ini, Menpora Amali yakin akan banyak nantinya dimasukan ke Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan Paralimpiade 2024 di Paris.

“Inilah kesempatan mereka untuk menunjukan bahwa mereka pantas untuk  masuk di Pelatnas dan nanti menjadi tim nasional yang akan dikirim ke Paralimpiade Paris 2024,” harapnya.

Menpora Amali mengaku optimistis pada perkembangan pembinaan atlet disabilitas yang dilakukan baik di NPC pusat maupun NPC di daerah-daerah untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi pada Paralimpiade 2024 nanti.

“Kami akan motivasi mereka supaya melihat keberhasilan dari Paralimpiade Tokyo beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Kepada Menko PMK yang hadir pada kesempatan ini, Menpora Amali turut melaporkan bahwa atlet disabilitas memiliki potensi yang sangat bagus kedepannya.

“Tadi saya sampaikan kepada pak Menko, potensi atlet Paragames kita kedepan ini sangat luar biasa. Maka mohon dukungan beliau,” pungkas Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas