Tribun Sport

Indonesia Masters 2021

Peluang Indonesia Master 2021: Misi Tantangan Tiga Wakil Indonesia Pertahankan Gelar Mahkota Juara

Khusus Indonesia Masters 2021, ada tiga wakil Merah Putih yang berstatus sebagai juara bertahan yang kembali berjuang mempertahankan gelarnya.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Peluang Indonesia Master 2021: Misi Tantangan Tiga Wakil Indonesia Pertahankan Gelar Mahkota Juara
TRIBUN/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM - Ajang bulutangkis dunia bertajuk Indonesia Masters akan menjadi rangkaian pertama penyelenggaraan agenda BWF World Tour babak akhir pada tahun ini.

Setelah agenda Indonesia Masters masih ada dua rangkaian turnamen lagi yang keseluruhannya digelar di tanah air.

Dua rangkaian penutup tersebut tak lain yakni Indonesia Open dan BWF World Tour Final yang diagendakan akan digelar di Bali.

Terkhusus agenda Indonesia Masters 2021, ada tiga wakil Merah Putih yang berstatus sebagai juara bertahan turnamen tersebut.

Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima
Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Ketiga wakil Indonesia tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra).

Ketiganya akan mendapatkan tantangan tak mudah untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka masing-masing yang pernah dimenangkan pada edisi sebelumnya.

Sebagaimana misal Ginting yang akan menghadapi para tunggal putra terbaik dunia yang dipastikan turun di ajang Indonesia Masters 2021.

Nama-nama unggulan teratas mulai dari Kento Momota (1/Jepang), Viktor Axelsen (2/Denmark), Anders Antonsen (3/Denmark), dan Chou Tien Chen (4/Taiwan) menjadi deretan pemain yang bisa mengancam misi Ginting.

Ginting pun mendapatkan undian yang tidak begitu mulus lantaran ia akan menghadapi tunggal putra masa depan Thailand, Kunlavut Vittidsarn.

Kondisi Ginting yang tengah dikejar waktu untuk segera memulihkan kondisi cederanya pasca perhelatan Thomas Cup 2021 lalu, membuat sang pemain harus tampil dengan lebih hati-hati.

Seandainya bisa melewati hadangan Kunlavut, Ginting telah ditunggu oleh Shesar Hiren (Indonesia) atau Sai Praneeth (India) di babak kedua.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Sementara itu, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya diharapkan bisa melanjutkan kesuksesannya setelah berhasil menjadi runner-up Prancis Open sekaligus juara Jerman Open 2021.

Dua kesuksesan tersebut diharapkan bisa membuat Minions tampil percaya diri untuk mempertahankan gelar juara.

Minions yang berstatus sebagai unggulan utama dan juara bertahan dihadapkan tantangan menarik melawan wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Kim Won Ho.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas