Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Indonesia Open 2021, Main Sabar di Poin Kritis, Fajar/Rian Kalahkan Leo/Daniel

Duel dua ganda putra Indonesia itu berhasil dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-17, 22-20 dalam pertarungan selama 40 menit.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Indonesia Open 2021, Main Sabar di Poin Kritis, Fajar/Rian Kalahkan Leo/Daniel
Ramadhan L Q/wartakota
Pertandingan antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - 'Perang saudara' kembali tersaji pada babak pertama atau 32 besar hari kedua Indonesia Open 2021, Rabu (24/11/2021).

Pertandingan tersebut dilakoni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Lapangan 2, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021).




Duel dua ganda putra Indonesia itu berhasil dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-17, 22-20 dalam pertarungan selama 40 menit.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2021: Fikri/Bagas Menangkan Perang Saudara, Tekuk Sabar/Reza Straight Game

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan takluk dari juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada babak pertama Indonesia Masters 2021.
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan takluk dari juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada babak pertama Indonesia Masters 2021. (Wartakotalive.com/Ramadhan L Q)

Hasil ini sekaligus membuat Fajar/Rian melaju ke babak kedua turnamen level Super 1000.

Fajar menuturkan, ia dan rekannya tampil lebih baik pada hari ini karena belajar dari kesalahan di turnamen terakhir, yakni Indonesia Masters 2021.

Mereka hampir dipaksa bermain rubber game pada laga hari ini, tetapi pada akhirnya mampu bermain lebih sabar dan tenang, terutama saat poin-poin kritis 20-20.

Baca juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini, Marcus/Kevin Protes Keras, Tuan Rumah Mendominasi

BERITA TERKAIT

"Pertama, Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan selamat tanpa cedera, tadi pertandingan berjalan sengit dan yang pasti mereka sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing," ujar Fajar, usai laga.

"Yang kami pelajari dari Minggu lalu gagalnya di poin tipis, tadi juga terutama di game kedua sudah leading 20-18 mereka bisa menyamakan kedudukan, tapi dari hasil diskusi Indonesia Masters, kemarin udah nyoba, dan diskusi kalau poin kritis adalah kunci kemenangan kami," lanjutnya.

"Kunci kemenagan (kami) di poin kritis, apalagi terakhir juga di game kedua. Kami bermain lebih tenang dan sabar di poin kritis," tambah Rian.

Baca juga: Marcus/Kevin Protes Keras ke BWF, Merasa Diperlakukan Seperti Robot di Indonesia Open 2021

Selain itu, Fajar/Rian juga mempersiapkan mental, mengingat sang lawan adalah junior mereka yang dianggap bermain tanpa beban.

"Yang pasti lawan teman sendiri juga persiapan mentalnya, apalagi mereka lebih junior dari kami makanya main tanpa beban dan kami yang justru ada beban," kata Rian.

"Menyiasatinya juga harus evaluasi dan bercermin, jangan posisikan kami berada di atas, tapi sejajar lah sama mereka. Itu yang coba kami atur," tambahnya.

Sementara itu, Leo/Daniel mencoba memetik pelajaran dari apa yang mereka tampilkan pada hari ini.

"Ya, sayang banget belum bisa menang dari mereka, tapi soal mainnya sih udah coba ngeluarin yang terbaik, bisa dilihat tadi pas di lapangan," ujar Leo.

"Game kedua sudah mepet bisa nyusul, ya pengin rubber game, pengin menang jadi kasih yg terbaik aja," lanjutnya.

Adapun di babak kedua nanti, Fajar/Rian bakal bertemu rekan senegara, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fikri/Bagas berhasil memenangi perang saudara setelah menyingkirkan ganda putra Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahan. (M31)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas