Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Indonesia Open 2021: Sikat Chico Dua Gim, Jonatan Christie Bertemu Antonsen di Perempatfinal

Pertemuan Jojo dan Antonsen akan menjadi partai ulangan bagi keduanya saat bertemu di ajang Piala Thomas, 16 Oktober 2021 lalu.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Indonesia Open 2021: Sikat Chico Dua Gim, Jonatan Christie Bertemu Antonsen di Perempatfinal
Ramadhan L Q/wartakota
Jonatan Christie melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Jojo akan bertemu Wakil Denmark, Anders Antonsen di babak perempatfinal. 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021.

Jonatan berhasil lolos dari babak kedua atau 16 besar setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia sekaligus juniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo.




Berlaga di Lapangan 2, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021), Jonatan menang 21-11, 21-12 dalam tempo 35 menit.

Baca juga: Heboh Selebrasi Kevin/Marcus Seusai Singkirkan Ganda Putra Jepang di Indonesia Open 2021

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju babak kedua Indonesia Masters 2021
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju babak kedua Indonesia Masters 2021 (Wartakota/Ramadhan L Q)

Baca juga: Hasil Indonesia Open, Shesar Menyerah Meski Baru 1 Game, Indonesia Tak Punya Wakil di BWF World Tour

Kemenangan Jojo, sapaan akrab Jonatan, atas Chico membuat ia menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di babak berikutnya.

Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito tersingkir usai memutuskan mundur atau retired karena cedera lutut pada awal game kedua kontra Rasmus Gemke dari Denmark.

"Kita sudah saling tahu. Chico juga junior saya. Kita sering latihan bareng ke mana-mana bareng. Makan, ngabisin waktu juga kalau di asrama. Saya rasa tadi agak kurang pengalaman aja Chico," ujar Jojo.

Baca juga: Ganda Putri Sudah Tak Lama Juara di Indonesia Open, Greysia/Apriyani Ogah Terbebani Target Juara

BERITA TERKAIT

"Tadi strategi saya tuh coba untuk kagetin dia dan dia kurang siap. Saya lihat kesempatan itu jadi saya maksimalin untuk terus menekan. Itu yang paling menonjol tadi," tambahnya.

Pada babak perempat final bulu tangkis tunggal putra Indonesia Open 2021, Jojo akan bertemu Anders Antonsen dari Denmark.

Antonsen berhasil menyingkirkan tunggal putra asal Chinese Taipei, Wang Tzu Wei di babak 16 besar dengan skor 18-21, 21-13, 21-14.

Pertemuan Jojo dan Antonsen akan menjadi partai ulangan bagi keduanya saat bertemu di ajang Piala Thomas, 16 Oktober 2021 lalu.

Kala itu, Jojo sukses meraih kemenangan atas pemain ranking tiga dunia tersebut melalui rubber game 25-23, 15-21, dan 21-16.

"Ini juga akan menjadi partai ulangan setelah Thomas Cup. Pasti Antonsen punya ambisi dan motivasi. Itu yang harus saya antisipasi," katanya.

Dari delapan pertemuan sepanjang turnamen, Jojo unggul dengan meraih lima kemenangan.

"Saya juga harus kontrol pikirannya. Dari (pertemuan) terakhir memang saya menang, tapi di pertandingan ini beda, dilihat dari pertandingan, Antonsen cukup capek dari kemarin," kata Jojo.

"Dua pertandingan ini (dia) mainnya 80 menit lebih. Indonesia masters dia sampai final. Jadi saya berusaha semaksimal mungkin untuk buat dia capek dulu lagi," tambahnya.

"Dari pola dan strateginya, Antonsen dia kan tipe yg simpel, tapi dia mau cepet nge-kill gitu loh. Cepat menyerang. Jadi itu yang harus diantisipasi," tutur Jojo. (M31)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas