Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Indonesia Open 2021: Disingkirkan Mathias/Alexandra, Hafiz/Gloria Akui Bermain Kurang Sabar

Hafiz/Gloria harus mengakui ketangguhan Mathias/Alexandra dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-14, 11-21, 18-21 dalam waktu satu jam 4 menit.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Indonesia Open 2021: Disingkirkan Mathias/Alexandra, Hafiz/Gloria Akui Bermain Kurang Sabar
Ramadhan L Q/wartakota
Pertandingan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2021.

Hafiz/Gloria disingkirkan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021).




Hafiz/Gloria harus mengakui ketangguhan Mathias/Alexandra dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-14, 11-21, 18-21 dalam waktu satu jam 4 menit.

Baca juga: Heboh Selebrasi Kevin/Marcus Seusai Singkirkan Ganda Putra Korea di Indonesia Open 2021

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Menanggapi kekalahan atas lawannya, Gloria mengakui bermain kurang sabar jadi faktor kekalahan mereka dan harus terhenti di babak perempat final turnamen level Super 1000 itu.

"Hari ini permainan kami kurang sabar ngadepinnya, nggak tahan. Maunya buru-buru balik serang," ujarnya, usai laga.

"Dari defend nggak matang, jadi pengin buru-buru ada kesempatan nyerang, terlalu nafsu," lanjut Gloria.

Baca juga: Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Bikin Sejarah, Pertama Kali Tembus Semifinal Tanpa Berkeringat

BERITA TERKAIT

Tercatat, Hafiz/Gloria baru pertama kali bertemu Mathias/Alexandra sepanjang turnamen.

Gloria menuturkan, dirinya serta Hafiz sebenarnya sudah menemukan cara permainan untuk menghadapi lawannya itu.

Namun, Hafiz/Gloria bermain kurang sabar sehingga akhirnya mesti tersingkir di babak perempat final.

"Kan baru pertama kali lawan mereka, sudah nemu kuncinya, tapi karena sudah nggak tahan dan nemu bola tanggung, jadi mati sendiri, nggak bisa kontrol. Faktor sabarnya yang nggak bisa kontrol," kata Gloria.

Baca juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini, Marcus/Kevin Protes Keras, Tuan Rumah Mendominasi

"Konsisten dan kesabaran kami kurang. Mereka juga lagi oke, lagi naik karena sampai final sebelumnya. Kami juga baru mau naik dan kesempatan tanding kami masih sedikit. Puji Tuhan bersyukur aja dengan hasil ini," tambahnya.

Di sisi lain, Hafiz menuturkan ia bersama Gloria gagal memanfaatkan kesempatan secara maksimal untuk menjadi poin.

"Ada kesempatan, tapi kami nggak bisa maksimalin, susah keluar dari zona nyaman. Kami belum bisa ngelewatin itu, mungkin kalo udah bisa lewatin itu, bisa lebih baik," kata Hafiz.

"Hari ini harusnya kami memang harus lebih kuat dari biasanya. Awal game ketiga udah ketinggalan, tapi bisa nyusul karena yaudah komunikasi dan main terus aja," lanjutnya. (M31)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas