Tribun Sport

Indonesia Open 2021

Hasil Indonesia Open 2021: Jojo Menang Tanpa Peluh, Hafiz/Gloria Kena Comeback Wakil Denmark

Hasil berbeda didapatkan dua wakil tuan rumah saat berlaga di ajang Indonesia Open 2021 yang telah memasuki 8 besar hari ini, Jumat (27/11/2021)

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Indonesia Open 2021: Jojo Menang Tanpa Peluh, Hafiz/Gloria Kena Comeback Wakil Denmark
Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil berbeda didapatkan dua wakil tuan rumah saat berlaga di ajang Indonesia Open 2021 yang telah memasuki 8 besar hari ini, Jumat (27/11/2021).

Dua wakil Indonesia yang bertanding yakni Jonatan Christie (tunggal putra) dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja (ganda campuran) mendapatkan hasil berkebalikan.

Sebagaimana misal Jonatan Christie yang berhasil memastikan diri lolos ke semifinal, dengan catatan tanpa bertanding sama sekali hari ini.

Kepastian Jojo lolos ke semifinal tanpa bertanding lantaran Anders Antonsen memutuskan walk over (WO) sebelum pertandingan.

Baca juga: Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Bikin Sejarah, Pertama Kali Tembus Semifinal Tanpa Berkeringat

Baca juga: Live Score Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini: Misi Berburu Tiket Semifinal, Pantau di HP

Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021.
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

Usut demi usut ternyata Antonsen terpaksa menarik diri lantaran masalah cedera yang ia derita.

Dalam rilis yang disampaikan PBSI tampak dijelaskan bahwa Antonsen mengalami masalah pada bagian otot dadanya.

Antonsen pun akhirnya tak bisa bertanding setelah menerima rekomendasi dari dokter atas cederanya tersebut.

Mundurnya Antonsen secara tidak langsung menguntungkan bagi Jojo yang bisa lolos tanpa bertanding sama sekali.

Anders Antonsen dari Denmark melakukan pukulan ke Ade Resky Dwicahyo dari Azerbaijan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Anders Antonsen dari Denmark melakukan pukulan ke Ade Resky Dwicahyo dari Azerbaijan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa di babak perempat final.

Ialah pasangan Hafiz/Gloria yang harus keok setelah bertemu wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Baca juga: Anders Antonsen Mundur, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2021

Pasangan Hafiz/Gloria sebenarnya mampu tampil sepanjang laga melawan utusan Denmark tersebut.

Terbukti, keduanya sempat mampu mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-14.

Hanya saja memang perjuangan tanpa mengenal lelah pihak lawan membuat Hafiz/Gloria tersungkur.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Pasangan Hafiz/Gloria pun harus mengakui keunggulan lawan tandingnya dengan skor 11-21 dan 18-21 pada set kedua serta ketiga.

Kekalahan dalam permainan rubber game tersebut terasa menyesakan mengingat hal itu membuat Indonesia tanpa wakil sama sekali di semifinal sektor ganda campuran.

Raihan hasil negatif tersebut juga membuat Indonesia tanpa wakil dalam dua sektor di partai semifinal besok.

Selain sektor ganda campuran, Indonesia juga tanpa wakil di nomor tunggal putri.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas