Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Bikin Sejarah, Pertama Kali Tembus Semifinal Tanpa Berkeringat

Menariknya, Jojo menembus semifinal pertamanya tanpa berkeringat karena lawannya di babak peremapt final, Anders Antonsen mundur karena cedera.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Bikin Sejarah, Pertama Kali Tembus Semifinal Tanpa Berkeringat
AFP/CLAUS FISKER
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Jonatan Christie mengukir sejarah.

Untuk pertama kalinya, Jojo mampu melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021.




Menariknya, Jojo menembus semifinal pertamanya tanpa berkeringat karena lawannya di babak peremapt final, Anders Antonsen mundur karena cedera.

Baca juga: Heboh Selebrasi Kevin/Marcus Seusai Singkirkan Ganda Putra Korea di Indonesia Open 2021

Bagi

Jonatan Christie melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Jojo akan bertemu Wakil Denmark, Anders Antonsen di babak perempatfinal.
Jonatan Christie melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Jojo akan bertemu Wakil Denmark, Anders Antonsen di babak perempatfinal. (Ramadhan L Q/wartakota)

Jonatan, ini adalah kali pertama dirinya lolos ke empat besar turnamen level Super 1000 tersebut.

Pada edisi terakhir, tepatnya Indonesia Open 2019, langkah Jojo terhenti di babak perempat final usai kalah dari pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

BERITA TERKAIT

Saat itu, Jojo takluk atas Tien Chen lewat permainan tiga game dengan skor akhir 21-16, 18-21, 14-21.

Baca juga: Ganda Putri Sudah Lama Tak Juara di Indonesia Open, Greysia/Apriyani Ogah Terbebani Target Juara

Meski gagal bertarung menghadapi Antonsen, pebulutangkis ranking delapan dunia tersebut tetap bersyukur dapat melaju ke babak semifinal.

"Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open," ujar Jojo, saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021).

Jojo juga turut bersimpati atas cedera yang dialami Antonsen. Ia mendoakan pemain tersebut lekas pulih.

"Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh," tuturnya.

Baca juga: Indonesia Open 2021, Jojo Singkirkan Wakil Malaysia, Tak Enak Lawan Teman Sendiri di Babak Berikut

Meski tidak jadi bertanding pada hari ini, Jojo akan tetap berlatih untuk menggantikan jadwal tidak turun bertanding hari ini.

“Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut," kata Jojo.

"Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya," lanjutnya.

“Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding,” tutup Jojo. (M31)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas