Tribun Sport

Pertarungan Makin Sengit, 3 Perwakilan Indonesia Raih Tiket ke Babak Semifinal Indonesia Open 2021

Menuju semifinal, perhelatan bulu tangkis internasional Indonesia Open 2021 yang tengah bergulir terasa makin sengit.

Pertarungan Makin Sengit, 3 Perwakilan Indonesia Raih Tiket ke Babak Semifinal Indonesia Open 2021
Ramadhan L Q/Wartakota
Pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai bertanding melawan perwakilan Malaysia, Jumat (26/11/2021) 

TRIBUNNEWS.COM - Menuju semifinal, perhelatan bulu tangkis internasional Indonesia Open 2021 yang tengah bergulir terasa makin sengit.

Hasil berbeda-beda pun diraih enam perwakilan Indonesia yang bertanding pada babak perempat final, Jumat (26/11/2021) di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Dari enam perwakilan yang sebelumnya berhasil menerobos delapan besar tersebut, terdapat tiga perwakilan Indonesia yang sukses mengamankan tiket ke semifinal, mendekatkan langkah mereka menuju babak akhir dari turnamen bulu tangkis kelas dunia dengan hadiah yang fantastis ini.

Tiket pertama ke semifinal diraih oleh pebulutangkis tunggal putra Jonathan Christie tanpa harus keluarkan keringat. Awalnya, pria yang akrab disapa Jojo ini dijadwalkan untuk bertanding melawan perwakilan Denmark, Anders Antonsen pada babak ini. Namun, Jojo lolos ke semifinal karena Antonsen memutuskan untuk walkover atau mundur dikarenakan cedera yang dialaminya pada otot dada.

Walau batal bertanding, Jojo mengaku akan menggunakan waktu luangnya untuk berlatih. Ia pun turut mendoakan agar Antonsen lekas pulih.

Berbeda nasib dengan Jojo, satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa di babak perempat final, yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti langkahnya setelah menghadapi wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang sebelumnya juga telah dua kali mengalahkan pasangan ganda campuran Indonesia.

Meski mampu mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-14, Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan lawan tandingnya dan kalah dengan skor 11-21 dan 18-21 pada set kedua dan ketiga.

Tiket kedua menuju semifinal Indonesia Open 2021 kemudian diamankan oleh pasangan ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pertandingan melawan perwakilan Jepang Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto ini cukup menegangkan. Bahkan keduanya nyaris kewalahan menghadapi lawan pada set kedua.

Apriyani Rahayu, atlet Bulu Tangkis Indonesia yang tengah latihan. Terlihat ia sedang minum air mineral.
Apriyani Rahayu, atlet Bulu Tangkis Indonesia yang tengah latihan. Terlihat ia sedang minum air mineral. (ISTIMEWA)

Dengan komunikasi yang baik serta kepercayaan diri di antara keduanya, akhirnya Greysia/Apriani berhasil merebut kemenangan dari perwakilan Jepang tersebut dan melaju ke empat besar Indonesia Open 2021 dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18.

Selanjutnya, pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menghadapi perlawanan yang juga menantang dari pasangan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Keagresifan lawan sempat membuat pasangan yang dijuluki The Minions ini kecolongan di set pertama.

Namun, mentalitas juara serta jam terbang keduanya yang tinggi pada akhirnya dapat mengubah jalan pertandingan. Minions pun menguasai set kedua serta ketiga dengan skor 21-14, 21-16 dan meraih kemenangan dalam waktu 52 menit, membuka jalan bagi pasangan ini untuk melangkah ke babak semifinal.

Sementara itu, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal rebut tiket menuju semifinal setelah kalah dari perwakilan Jepang Akira/Taichi Saito. Begitu pun pasangan ganda putri Febriana/Amalia, yang harus terhenti langkahnya setelah kalah dari pasangan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 17-21 dan 13-21.

Perjuangan para wakil merah putih untuk raih kemenangan dan prestasi di Indonesia Open 2021 masih akan berlanjut di babak semifinal yang berlangsung pada (TBA).

Kamu pun bisa turut mendukung perjuangan perwakilan Indonesia yang tengah bertanding di perhelatan bulu tangkis tingkat dunia ini dengan menyaksikan langsung setiap pertandingan di situs resmi ataupun menuliskan kalimat penyemangat di sosial media!

Dukungan bagi para atlet Indonesia yang berjuang di ajang bulu tangkis tingkat dunia ini turut dihadirkan oleh berbagai brand ternama di Indonesia, salah satunya adalah Le Minerale yang dipercaya menjadi partner dan sponsor air mineral resmi oleh panitia Indonesia Open 2021.

Dalam rilisan pers yang diterima Tribunnews, Jumat (26/11/2021), Le Minerale mengaku bangga terpilih sebagai partner perhelatan olahraga level internasional ini dan mengapresiasi panitia Indonesia Open 2021 atas kepercayaan yang diberikan kepada Le Minerale untuk menjadi sponsor official mineral water untuk Indonesia Open 2021.

Dukungan ini juga merupakan bentuk komitmen Le Minerale untuk turut mengangkat cabang olahraga bulu tangkis beserta para atletnya yang konsisten mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, serta mengedukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dengan mengonsumsi air mineral secara rutin.

Terinspirasi dari Le Minerale mari dukung seluruh atlet Indonesia yang agar bisa memenangkan setiap pertandingan di babak Semifinal nanti! Bisa dengan menyaksikan seluruh pertandingan di situs resmi hingga menuliskan kalimat penyemangat kepada atlet favoritmu di media sosial. Ayo dukung atlet kesayanganmu raih juara di Indonesia Open. Indonesia pasti bisa!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas