Tribun Sport

Selangkah Menuju Juara, Minions dan Greysia-Apriyani Lolos Ke Babak Final Indonesia Open 2021

Dari total 14 perwakilan yang bertanding, Indonesia berhasil unggul dan lolos ke babak final lewat pasangan ganda putri dan ganda putra

zoom-in Selangkah Menuju Juara, Minions dan Greysia-Apriyani Lolos Ke Babak Final Indonesia Open 2021
Ramadhan L Q/wartakota
Greysia/Apriyani seusai laga perempatfinal Indonesia Open 2021. 

TRIBUNNEWS.COM – Ajang bulu tangkis internasional Indonesia Open 2021 telah memasuki babak akhir. Makin mendebarkan, Indonesia menyisakan dua wakil pada perhelatan kompetisi ini setelah berjibaku melawan pesaingnya di babak semifinal.

Dari total 14 perwakilan yang bertanding, Indonesia berhasil unggul dan lolos ke babak final lewat pasangan ganda putri dan ganda putra. Hari ini, Minggu (28/11/2021), kedua pasangan tersebut akan memperebutkan peringkat pertama di ajang Bulu Tangkis paling bergengsi di Indonesia ini.

Di babak Semi Final, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil unggul dua set langsung dengan mengalahkan pasangan ganda putri asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini berhasil menunjukkan performa apik dengan melibas lawannya melalui permainan dua set langsung alias straight game 21-18 dan 21-14.

Permainan meyakinkan juga dipertontonkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India dengan permainan straight game dengan skor 21-16 dan 21-18.

Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak final Indonesia Open. Ia terlihat tengah minum air mineral.
Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak final Indonesia Open. Ia terlihat tengah minum air mineral. (ISTIMEWA)

Hasil tersebut memantapkan duet yang akrab disebut Minions ini lolos ke babak final dan berpeluang mencetak hattrick gelar juara Indonesia Open tiga tahun beruntun.

Sayangnya, perwakilan Indonesia lain yang juga berlaga di babak semifinal ini, Jonathan Christie, harus angkat koper dari kompetisi setelah melakukan perlawanan sengit pada lawannya, Viktor Axelsen asal Denmark. Jojo harus takluk dengan skor 19 – 21 dan 15 – 21.

Kompetisi bulu tangkis kelas dunia yang digelar sejak tahun 1982 oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini didukung dengan kehadiran berbagai sponsor. Salah satunya adalah Le Minerale.

Le Minerale mendukung ajang Indonesia Open 2021 sebagai partner official mineral water pada perhelatan olahraga level internasional ini.

Melalui rilis yang diterima Tribunnews, Le Minerale mengungkapkan kebanggaannya terpilih menjadi partner perhelatan olahraga level internasional. Pihaknya mengapresiasi panitia Indonesia Open 2021 karena telah mempercayai Le Minerale untuk mendukung kesuksesan ajang yang digelar setiap tahun ini.

Dukungan ini sekaligus menjadi salah satu komitmen Le Minerale untuk turut menyokong cabang olahraga andalan bangsa yang konsisten memberikan prestasi di kancah internasional, sekaligus untuk menggiatkan pola hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia.

Tak hanya Le Minerale, Kamu juga bisa memberikan dukunganmu untuk atlet Indonesia yang berlaga di babak final. Suarakan seruan semangat dan yel-yel kemenangan sambil menyaksikan pertandingan final nanti di media sosial. Yuk jadi saksi atlet andalanmu meraih kemenangan di partai final Indonesia Open!    

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas