Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bukan Tim Raffi dan Gading yang Ditakuti, Baim Wong Justru Sebut Tim Ini Jadi Ancaman Satria Muda

Persaingan di IBL 2022, klub-klub para artis yakni RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad dan West Bandits Solo yang dikepalai Gading Marten

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bukan Tim Raffi dan Gading yang Ditakuti, Baim Wong Justru Sebut Tim Ini Jadi Ancaman Satria Muda
Tribunnews/Abdul Majid
Presiden klub Satria Muda Pertamina, Baim Wong saat menghadiri acara launching klub SM Pertamina di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden klub Satria Muda Pertamina, Baim Wong turut hadir dalam acara pengenalan skuat Satria Muda Pertamina yang akan berlaga pada IBL 2022 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Selasa (11/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut Baim Wong sempat menjelaskan secara singkat mengapa dirinya merasa nyaman bergabung di klub SM Pertamina.

“Meskipun singkat waktu bergabung dengan SM tapi saya menyisakan banyak waktu buat mereka supaya bisa melihat organisasi seperti apa dan yang paling senang orang-orang di sini attitudenya bagus, organisasinya sangat baik dan itu yang membuat saya nyaman,” kata Baim Wong.

Baca juga: Bagaimana Jika Timnas Indonesia Isinya Pemain Naturalisasi Semua? Ini Kata Shin Tae-yong

Sementara itu, saat ditanya mengenai persaingan di IBL 2022 khususnya dengan klub-klub rekannya sesama artis yakni RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad dan West Bandits Solo yang dikepalai oleh Gading Marten, Baim Wong mengatakan klub-klub tersebut punya kelemahan dan kelebihan.

Akan tetapi, Baim Wong justru mengatakan dalam ajang IBL 2022 yang diikuti 16 klub, Pelita Jaya lah yang jadi ancaman bagi klubnya bukan kedua klub yang dimiliki rekannya itu.

Baca juga: Jelang Proliga 2022, Ini Ambisi dan Daftar Skuad Bhayangkara Samator dan Jakarta Popsivo Polwan

“Ya, saya sudah lihat timnya Raffi dan timnya Gading. Dari segi pemain memang ada kelebihan dan kekurangan. Ada pemain SM yang main di sana juga (Rans PIK Basketball),” kata Baim Wong.

BERITA TERKAIT

“Tim kami punya kelebihan pemainnya tinggi-tinggi. Jadi menurut saya untuk yang terberat masih PJ (Pelita Jaya),” sambungnya.

Baim pun berharap timnya bisa mendapatkan kemenangan saat menghadapi Pelita Jaya pada laga perdana di IBL 2022 yang bergulir di Hall Basket, Senayan, Jakarta pada 15 Januari mendatang.

“Saya berharap tim mampu compete dan menampilkan performa yang baik pada seri perdana nanti. Tentu kami selalu ingin menang namun lebih penting untuk bermain maksimal karena seri pembuka nanti merupakan awal dari proses panjang yang akan diarungi oleh SM,” harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas