Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Begini Ketatnya Protokol Kesehatan Terhadap Penonton IBL 2022 di Hall Basket Senayan

Pertama memastikan sudah antigen atau belum kalau belum mereka harus lebih dulu antigen yang juga sudah disediakan oleh IBL.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Begini Ketatnya Protokol Kesehatan Terhadap Penonton IBL 2022 di Hall Basket Senayan
Tribunnews/Abdul Majid
Penonton IBL 2022 saat menjalani protokol kesehatan sebelum memasuki venue Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022). 

Begini Ketatnya Perlakuan Protokol Kesehatan Terhadap Penonton IBL 2022 di Hall Basket Senayan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi bola basket Indonesia, IBL 2022 seri pertama mulai bergulir hari ini di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

Bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat penyelenggaraan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Meski demikian IBL 2022 tetap mendapatkan izin untuk dihadiri penonton terbatas.

Di Hall Basket Senayan ini, IBL hanya menyediakan sekitar 500 tiket atau 20 persen dari kapasitas penonton Hall Basket Senayan.

Dari pantauan Tribunnews, sejak pintu masuk sudah ada sekitar dua orang petugas. Mereka bertugas mengarahkan penonton yang ingin masuk venue.

BERITA TERKAIT

Memang sebelum masuk ke venue, penonton harus melalui beberapa check di tenda putih yang berada di luar area venue.

Pertama memastikan sudah antigen atau belum kalau belum mereka harus lebih dulu antigen yang juga sudah disediakan oleh IBL.

Setelah dipastikan negatif, mereka memindai aplikasi peduli lindungi, cek suhu dan menggunakan hand sanitizer.

Setelah melewati fase itu mereka menuju ke pintu masuk. Di sini mereka harus menunjukkan tiket yang sudah dibeli melalui online.

Tiket itu dipindai oleh petugas setelah itu mereka baru diperbolehkan masuk ke dalam venue Hall Basket Senayan, Jakarta.

Salah satu penonton yang hadir di acara ini, Vania  mengatakan sangat senang IBL kembali bergulri dan dirinya sudah tidak sabar bisa menyaksikan pertandingan bola basket secara langsung.

“Ya, saya sudah kangen lah mau lihat pertandingan basket di sini kan sudah lama banget ya,” kata Vania kepada Tribunnews.

“Kalau soal prokes ya tidak masalah. Ini kan buat kebaikan kita semua jadi benar-benar kita harus jaga sama-sama,” sambungnya.

Hari pertama IBL 2022 mempertandingkan empat laga yakni Pacific Caesar vs Prawira, NHS Jakarta vs Bumi Borneo Basketball Pontianak, West Bandits Solo vs RANS PIK Basketball dan Pelita Jaya vs Satria Muda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas