Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kesebelasan Timor Leste Tak Perlu Karantina 7 Hari

Zainudin Amali baru saja menjalani rapat bersama NOC Indonesia, KONI dan induk cabang olahraga terkait aturan karantina bagi atlet.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kesebelasan Timor Leste Tak Perlu Karantina 7 Hari
tribunnews.com/majid
Menpora Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman saat mengadakan konferensi pers terkait aturan baru karantina atlet di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja menjalani rapat bersama NOC Indonesia, KONI dan induk cabang olahraga terkait aturan karantina bagi atlet.

Dalam rapat tersebut semua pihak setuju agar ada pelonggaran karantina bagi atlet atau pelaku olahraga yang tiba di Indonesia.

Pelonggaran itu salah satunya tak perlu dilakukan karantina selama tujuh hari dan saat karantina juga menerapkan sistem bubble sehingga atlet masih bisa menjalani latihan – tidak di kamar saja.

Hasil rapat itu dikatakan Menpora bakal dikirim ke Presiden Joko Widodo guna mendapatkan persetujuan.

“Yang tadi kami bahas itu termasuk menembak, sepakbola, semuanya. Jadi untuk seluruh cabang olahraga. Kami sedang berusaha,” kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Apa yang diupayakan Menpora Amali juga termasuk dengan kehadiran Timnas Sepakbola Timor Leste yang bakal menjalani laga uji coba internasional dengan Indonesia.

BERITA TERKAIT

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Timor Lester pada Senin 24 Januari dan Kamis 27 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

“Hari ini kami kirim surat ke Presiden terkait hal itu juga dan pasti respon dari Presiden cepat,” jelasnya.

Apabila pemerintah menyetujui aturan tersebut, Timor Leste tak perlu menjalani karantina selama tujuh hari saat tiba di Bali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas