10 Peserta Program ACTIV Academy All Star Dapat Beasiswa Pendidikan
Mereka mendapatkan beasiswa edukasi sebesar Rp 50 juta untuk pemenang pertama, Rp 40 juta bagi pemenang kedua, dan Rp 30 juta bagi pemenang ketiga
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nestlé MILO mengumumkan 10 peserta yang menjadi pemenang MILO GarudaACTIV.
Para pemenang bakal menjadi Milo ACTIV Academy All Star dan berhak mendapatkan beasiswa pendidikan lebih dari Rp150 juta.
Dari kesepuluh MILO Activ Academy All Stars, dipilih tiga peserta dengan nilai tertinggi.
Nilai tertinggi pertama jatuh pada Jafar Fauzan, kedua pada Maximiliano Jaden, dan posisi ketiga diraih Ester Velova Wiguno.
Baca juga: Menteri Bintang Sambut Baik Bantuan Spesifik Bagi Perempuan dan Anak dari Nestle Indonesia
Mereka mendapatkan beasiswa edukasi masing-masing sebesar Rp 50 juta untuk pemenang pertama, Rp 40 juta bagi pemenang kedua, dan Rp 30 juta bagi pemenang ketiga.
Tak hanya itu, kesepuluh MILO Activ Academy All Stars juga mendapatkan produk MILO untuk satu tahun secara gratis.
"Kami sangat senang hari ini dapat mengumumkan peserta MILO ACTIV Academy yang terpilih menjadi MILO ACTIV Academy All Stars. Para juri memilih tiga peserta yang meraih nilai tertinggi dan memenuhi penilaian berdasarkan aspek fisik, kognitif serta sosial/karakter," ucap Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani dalam keterangannya, Kamis (20/1/2022).
Baca juga: Jirexs Football Academy Indonesia Siap Gelar Coaching Clinic dan Turnamen Singkat, Januari 021
Para peserta MILO ACTIV Academy All Stars akan menjadi duta program MILO ACTIV Academy yang diharapkan dapat menebarkan gaya hidup sehat dan aktif baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga teman-teman.
MILO ACTIV Academy merupakan salah satu wadah untuk dapat terus mewujudkan anak yang aktif dan sehat baik fisik, kognitif dan sosial/karakter.
Studi internal Nestlè mengungkapkan bahwa usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, mencakup pertumbuhan dan perkembangan fisik, kognitif serta sosial/karakter yang sangat pesat.
"Maka penting bagi orang tua juga untuk memberikan asupan gizi seimbang, dukungan dan motivasi untuk menjalani pola hidup aktif dalam periode ini, sehingga dapat membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan," ucap Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia, Eka Herdiana.
Baca juga: Untuk Penuhi Gizi Seimbang, Nestle Menghadirkan Produk Pangan dengan Logo Pilihan Lebih Sehat
Sejak diluncurkan pada 2021, platform edukasi olahraga pertama yang dihadirkan Nestlé MILO telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif.
Platform ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).
Melalui platform ini, orang tua dan anak dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, di antaranya aerobik, bulu tangkis, lari, basket, sepak bola, renang hingga pencak silat.
Ada sejumlah aspek yang dinilai dalam pemilihan pemenang MILO GarudaACTIV.
Di antaranya aspek fisik, kognitif dan sosial/karakter.
Untuk aspek fisik, peserta harus mengikuti Tutorial ACTIV Olahraga ibu dan anak untuk mendapatkan poin tambahan.
Sementara pada aspek kognitif, para peserta akan diuji pengetahuan seputar olahraga lewat Kuis ACTIV Academy.
Sedangkan untuk aspek sosial/karakter, para peserta wajib mengikuti Tantangan Keolahragawanan dan Tantangan Testimonial melalui media sosial, yang akan dinilai berdasarkan semangat, gerakan tubuh, teknik olahraga yang tepat, keunikan video serta jumlah like terbanyak.
"Semoga kegiatan ini dapat terus memotivasi anak untuk dapat mencintai olahraga sejak usia dini, sebab pembentukkan karakter anak dapat diperoleh melalui olahraga serta berdampak positif pada perilaku, performa belajar, dan kesejahteraan psikologis anak," kata Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo.
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.