Tribun Sport

Bali Bakal Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023

Federasi Pentathlon Modern Internasional (UIPM) menegaskan bahwa Bali akan menjadi tuan rumah acara besar UIPM dalam dua tahun ke depan.

Penulis: Toni Bramantoro
Bali Bakal Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023
britannica.com
Ilustrasi Kejuaraan Dunia Biathle 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Pentathlon Modern Internasional (UIPM) menegaskan bahwa Bali akan menjadi tuan rumah acara besar UIPM dalam dua tahun ke depan.

Bali akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023, yang akan menandai pertama kalinya Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle diselenggarakan di Asia.

Dalam situsnya, UIPM menyatakan bahwa pemilihan Bali dibangun di atas warisan Asian Games 2018 di Indonesia.

Dikatakan bahwa pentathlon modern telah berkembang pesat di Indonesia dengan para pemuda negara maju melalui barisan, dan acara tersebut akan semakin memicu kemajuan.

Presiden UIPM Dr. Klaus Schormann mengatakan ini adalah hari yang sangat penting untuk olahraga besar dan ia sangat senang menyambut kota-kota tuan rumah yang luar biasa ini.

"Menumbuhkan semua olahraga multi-disiplin UIPM, membukanya untuk komunitas baru, dan menginspirasi generasi berikutnya tetap menjadi fokus kami. Untuk itu dan banyak alasan lainnya, ketiga kota ini adalah tujuan yang sangat menarik untuk acara besar kami. Saya sangat senang menyambut Ankara sebagai kota tuan rumah baru untuk Kejuaraan besar karena Turki telah menjadi kota besar , teman setia olahraga kami. Dan dengan bangga kami akan melihat Asia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle untuk pertama kalinya tahun depan di Bali. Proses penawaran yang kompetitif dan menginspirasi ini menekankan kesehatan dan daya tarik yang berkelanjutan dari olahraga UIPM kami dan acara," urai Klaus Schormann.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas