Tribun Sport

PB Djarum Ambil Langkah Tegas Agar Praveen Jordan dan Melati Deava Kembali Akur dan Profesional

hubungan Praveen dan Melati Daeva sempat buruk seiring komunikasi yang macet dan mengakibatkan seringnya muncul perselisihan di antara keduanya.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PB Djarum Ambil Langkah Tegas Agar Praveen Jordan dan Melati Deava Kembali Akur dan Profesional
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021. 

PB Djarum Ambil Langkah Tegas Agar Praveen Jordan dan Melati Deava Kembali Akur dan Profesional

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PB Djarum mengambil langkah tegas dan tertulis guna merekatkan kembali hubungan profesional ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Deava. 

Diketahui, hubungan keduanya sempat buruk seiring komunikasi yang macet dan mengakibatkan seringnya muncul perselisihan di antara keduanya.

Baca juga: Penyebab Parahnya Komunikasi Praveen Jordan/Melati Deava: Tidak Pernah Ada Penengah Saat Berseteru

Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Berita Timnas, Rivalitas Pemain Arema-Persebaya dan Tawa Shin Tae-yong, Mental Skuad Turun

Langkah yang diambil klub bulutangkis itu berupa membuat perjanjian (pakta) tertulis untuk pasangan bulutangkis itu.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengungkapkan, perjanjian tertulis diperlukan untuk menjaga komitmen dan dedikasi Praveen/Melati sebagai pebulutangkis profesional. 

Bila sewaktu-waktu keduanya bersikap tidak profesional, lewat pakta tertulis tersebut, PB Djarum dapat memberikan teguran serius atau bahkan memberikan sanksi. 

Baca juga: Buruknya Komunikasi Praveen Jordan dan Melati Deava, Pernah Berantem Perkara Sepele Seperti Ini

Demikian disampaikan Permadi saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (24/1/2022) malam. 

"Kita buatkan pakta tertulis untuk mereka, sehingga kalau mereka kendur lagi bisa kita ingatkan," tutur Permadi.

"Sekarang ini kita mengingatkan kembali komitmen mereka perihal target dan tujuan sebagai atlet badminton profesional. Yang akan kita ingatkan, kalau tidak mencapai target tentu akan ada konsekuensi yang dialami," sambung dia. 

Semua ini dilakukan PB Djarum demi satu tujuan, yakni membangkitkan kembali pasangan berjuluk 'Honey Couple' ini.

Baca juga: Terungkap, Penyebab Buruknya Peforma Praveen/Melati, Satu Down, yang Lain Emosian

Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia melakukan tembakan di samping pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 24, 2021.
Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia melakukan tembakan di samping pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 24, 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Berita Timnas, Rivalitas Pemain Arema-Persebaya dan Tawa Shin Tae-yong, Mental Skuad Turun

"Kami bertekad untuk membangkitkan meraka lagi sekarang ini," ujar Permadi. 

Komitmen PB Djarum untuk membangkitkan kembali ganda campuran peringkat 5 dunia ini dibuktikan dengan mempersiapkan segala fasilitas yang mumpuni.

"Kita sudah persiapkan semua ini, kalau tidak menunjukkan kesungguhan, kita akan mengingatkan. Yang pasti kami hanya mempersiapkan dan memfasilitasi sisanya itu saja," tutur Permadi. 

Permadi berpesan agar Praveen dan Melati bersungguh-sungguh sebagai atlet badminton profesional.

"Pesannya mereka harus bersungguh-sungguh, dengan apa yang kita siapkan. Karena yang turun bertanding itu atlet itu sendiri," kata dia.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas