Tribun Sport

PR Praveen/Melati Masih Banyak Sebelum Tur Eropa 2022 Maret Mendatang

tiga pasangan ganda campuran PB Djarum dijadwalkan bertanding di German Open, All England Open, dan Swiss Open 2022. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PR Praveen/Melati Masih Banyak Sebelum Tur Eropa 2022 Maret Mendatang
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pelati Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda campuran melawan Zheng Siwei dari China dan Huang Yaqiong dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021 . 

PR Praveen/Melati Masih Banyak Sebelum Tur Eropa 2022 Maret Mendatang

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim ganda campuran dewasa PB Djarum bertolak ke Kudus, Jawa Tengah, Minggu (6/2/2022) kemarin. 

Praveen Jordan/Melati Deava dkk. akan menjalani latihan bersama di Kudus dalam rangka mempersiapkan penampilan mereka di tur Eropa, Maret 2022 mendatang.

Sebagai informasi, tiga pasangan ganda campuran PB Djarum dijadwalkan bertanding di German Open, All England Open, dan Swiss Open 2022. 

Baca juga: Ranking 5 Dunia Dicoret dari Pelatnas, PB Djarum Tak Kaget, Ini Tanda Praveen/Melati Didegradasi

Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: PB Djarum Ungkap Penyebab Utama Buruknya Performa Praveen/Melati di 2021

Tiga ganda campuran dimaksud antara lain; Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

"Untuk tiga pasangan ini masih ada banyak yang harus dipersiapkan sebelum pertandingan. Apalagi ini turnamen pertama mereka di tahun 2022," ungkap Vita Marissa, Pelatih Ganda Campuran PB Djarum, dikutip Senin (7/2/2022). 

Vita mengatakan, latihan yang diberikannya selama ini difokuskan untuk mengembalikan kebugaran fisik Praveen/Melati dan kolega.

"Mereka juga habis libur akhir tahun, hal ini pasti mempengaruhi kondisi mereka. Kemarin saya fokus untuk mengembalikan kondisi fisik mereka seperti semula. Nanti di Kudus baru ditambah lagi sesuai kebutuhan individu masing-masing," ungkap Marissa. 

Baca juga: Penyebab Parahnya Komunikasi Praveen Jordan/Melati Deava: Tidak Pernah Ada Penengah Saat Berseteru

Di Kudus, Praveen/Melati dan kolega dijadwalkan menjalani serangkaian laga ujicoba dengan atlet-atlet PB Djarum

Vita mengatakan latihan terpusat di Kudus akan berlangsung selama kurang lebih tiga minggu. 

"Untuk pemain luar (non pelatnas) sebenarnya kan kendalanya itu ada di sparing. Di tim ini (PB Djarum) untungnya kita ada beberapa pasangan, jadi masih bisa saling membantu latihannya. Makanya akhirnya kami putuskan untuk latihan bersama di Kudus, biar sparringnya bisa lebih banyak," kata Vita.

Setelah itu tim ganda campuran PB Djarum akan kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan keberangkatan mereka ke Jerman.

Selain persiapan teknik dan fisik, para pemain juga telah melakukan vaksinasi booster pada Jumat (4/2) di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta. 

Dengan ini, para pemain diharapkan bisa mengurangi resiko terpapar virus Covid-19 dan Omicron yang tengah mewabah secara global. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas