Tribun Sport

Timnas Basket Indonesia Diperkuat 14 Pemain Terbaik Untuk Hadapi Arab Saudi dan Jordania

PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memutuskan 14 pemain untuk memperkuat Timnas bolabasket Indonesia pada window II Kualifikasi FIBA

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Basket Indonesia Diperkuat 14 Pemain Terbaik Untuk Hadapi Arab Saudi dan Jordania
Dok. Humas PP Perbasi
Timnas Basket Indonesia Berlatih di Serpong, Begini Alasan Wahyu Wijayat Jati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memutuskan 14 pemain untuk memperkuat Timnas bolabasket Indonesia pada window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia Grup C.

Mereka dipilih setelah menunjukkan progres selama berlatih di Jakarta sejak 10 Februari lalu.

Mereka adalah Andakara Prastawa, Abraham Damar, Agassi Goantara, Widyantara Putra Teja, Yudha Saputra, Aldy Izzatur Rahman, Vincent Kosasih, Brandon Jawato, Lester Prosper, dan Kaleb Ramod, Juan Laurent, Kevin Yonas, Ali Bagir, dan Muhammad Arighi.

“Semua pemain yang kita panggil TC tentulah pemain terbaik menurut coach staff kita. Jadi untuk kondisi pastinya 14 pemain ini lah pemain dengan kondisi terbaik dan terisap,” ungkap Manajer Timnas bolabasket Indonesia Jeremy Immanuel Santoso.

Para patriot Indonesia itu akan bertolak ke Timur Tengah minggu (20/2/2022) untuk jalani game window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia Grup C.

Di sana, Indonesia akan berhadapan melawan tuan rumah Arab Saudi pada 24 Februari dan menantang Jordania tiga hari kemudian 27 Februari.

Namun khusus untuk Kaleb, akan menyusul langsung ke Jordania karena terkendala Visa masuk Arab Saudi.

“Kaleb dan saya baru dipanggil Timnas minggu lalu jadi sangat disayangkan Visa KSA tidak bisa mendapatkan clearance tepat waktu," katanya.

Kelvin Sanjaya tidak bisa melanjutkan TC karena masalah kesehatan terpapar Covid 19. Adapun Neo Pande dan David Nuban masih kalah bersaing dengan pemain lain yang posisinya sama dengan mereka.

Sementara itu, Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan, federasi akan mensuport penuh keperluan Timnas. Ini agar Timnas bisa mendapatkan hasil maksimal selama window II ini. Mengingat, hasil di pertandingan ini akan berpengaruh pada peluang Indonesia meraih tiket FIBA World Cup 2023.

“Masih ada peluang meski sebelumnya kalah dua kali dari Lebanon. Kami akan support penuh perjuangan Timnas demi bawa bangga Indonesia,” jelas Nirmala Dewi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas