Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Amali: Sport Science Jadi Syarat Utama Meraih Prestasi

Menpora Zainudin Amali mengatakan hadirnya sport science merupakan pilar utama guna membentuk atlet berkualitas.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Amali: Sport Science Jadi Syarat Utama Meraih Prestasi
Tribunnews.com/majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau Medical Center PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali mengatakan hadirnya sport science merupakan pilar utama guna membentuk atlet berkualitas.

Memaksimalkan sport science terdapat pula dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi khususnya memiliki fakultas olahraga.




Ha itu ia katakan dalam peresmian medical center PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).

“Ya, kita tahu di dalam perpres 86 tentang DBON itu kita tempatkan ada sentra di 10 provinsi. Nah, sementara ini sengaja kita tempelkan dengan perguruan tinggi yang ada fakultas keolahragaan karena di sana sudah ada laboratorium sport science tapi belum selengkap ini,” kata Menpora.

“Oleh karena itu kita akan dorong agar lebih lengkap tapi harus pelan-pelan karena liat juga kemampuan kita untuk membiayai,”

“Jadi dengan hadirnya medical center yang ada di PSSI sehingga kita akan dorong sentra-sentra yang ada di berbagai daerah terus akan kita lihat mana yang kurang itu yang kita lengkapi,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Bahkan guna menunjang kualitas atlet Indonesia, Menpora membeberkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung akan mendirikan fakultas Kedokteran Olahraga yang berlokasi di Subang.

Menpora berharap hadirnya sport science kedepan bakal membawa hasil baik bagi prestasi olahraga Indonesia.

“Jadi ada perkembangan yang menarik di sport medicine dan seperti yang kami sampaikan di berbagai tempat tidak mungkin kita harapkan prestasi tanpa didampingi sport science, sport science menjadi prasyarat utama untuk kit abis menuju prestasi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas