Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Zainudin Amali: Kita Benar-Benar Siap Menjadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Indonesia kini disibukkan dalam membangun venue basket berstandar internasional dengan kapasitas 16 ribu di Area Gelora Bung Karno, Senayan,

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Zainudin Amali: Kita Benar-Benar Siap Menjadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023
Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menghadiri acara dukungan Bank Mandiri kepada FIBA World Cup 2023 di CGV FX, Jakarta, Selasa (12/4/2022). 

Menpora Zainudin Amali: Kita Benar-Benar Siap Menjadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menghadiri acara dukungan Bank Mandiri kepada panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023.

Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup akan bergulir pada 25 Agustus – 10 September 2023 di Indonesia, Filipina dan Jepang.

Sebelum menggelar ajang tersebut, Indonesia kini disibukkan dalam membangun venue basket berstandar internasional dengan kapasitas 16 ribu di Area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menpora Amali mengatakan pembangunan venue tersebut merupakan bentuk dari keseriusan pemerintah dalam memajukan olahraga Indonesia.

“500 hari menuju pelaksanaan FIBA World Cup, kita adalah satu dari tiga tempat. Saya kira pemerintah dalam mensukseskan ini dan sangat serius. Keseriusan kita, pemerintah buktikan tentu bersama-sama dengan Pak Erick, Pak Basuki,” kata Menpora Amali di CGV FX, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

BERITA TERKAIT

“Kita segera wujudkan gedung basket bertaraf internasional, kapasitas 16 ribuan. Itu tanda keseriusan pemerintah. Benar-benar kita siap menjadi tuan rumah untuk FIBA World cup 2023,” sambungnya.

Sementara itu, Menpora Amali juga mendukung agar Timnas Basket Indonesia bisa bicara banyak pada FIBA Asia Cup Juli mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Seperti diketahui, meski Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia tetap harus berjuang.

Timnas Basket Indonesia harus tembus delapan besar. Dengan begitu, Timnas Basket Indonesia mendapatkan satu tiket ke FIBA World Cup 2023 yang diadakan di Indonesia, Filipina dan Jepang.

“Kemudian soal timnas saya pikir itu jadi urusan teman-teman Perbasi dan kita sekarang sedang berjuang dulu untuk FIBA Asia dan mohon dukungannya. Sekali lagi pemerintah komitmen untuk mensukseskan FIBA World Cup 2023,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas