Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Ganda Putra Indonesia Tersingkir di Korea Master 2022

Hasil kurang menggembirakan diraih dua pebulutangkis ganda putra Indonesia di Korea Master 2022.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dua Ganda Putra Indonesia Tersingkir di Korea Master 2022
Website Resmi pbsi.id
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil kurang menggembirakan diraih dua pebulutangkis ganda putra Indonesia di Korea Master 2022.

Keduanya yakni pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Secara mengejutkan, keduanya tersingkir lebih awal di babak 32 besar, Rabu (13/4/2022).

Dalam laga yang digelar di Gwangju Yeonju Stadium, Pramudya/Yeremia dikandaskan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan skor dramatis tiga gim 11-21, 21-16, 20-22, sementara Leo/Daniel dihentikan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan tak kalah dramatis, 21-13, 19-21, 20-22.

Kekalahan keduanya pun membuat sang pelatih, Aryono Miranat, angkat bicara.

Menurutnya, keduanya kurang bisa memanfaatkan kesempatan.

BERITA TERKAIT

"Untuk Leo/Daniel hari ini bermain kurang tenang dan kurang kontrol pada saat poin-poin akhir. Pengembalian bola selalu ingin keras baik smash atau drivenya, jadi malah terserang balik," ucap Aryono.

"Bagi Pramudya/Yeremia kurang lebih sama. Di poin-poin akhir pengembalian bolanya kurang bagus akurasinya, jadi lawan lebih mudah mematikan," sambungnya.

Aryono memastikan bahwa kekalahan keduanya bukan pula karena jenuh yang melanda tapi murni karena banyak kesalahan sendiri.

Meski tersingkir lebih awal, Aryono menyebut kedua ganda putra Indonesia bisa mengambil sisi positif, dengan lawan yang bervariasi jadi bisa menambah jam terbang.

"Permainan sudah cukup baik, hanya saja harus dibenahi ketenangannya, kontrolnya, unforced errornya. Di samping ada beberapa kekurangan dari segi teknik," pungkasnya.

Dengan kekalahan dua ganda putra Indonesia, saat ini tersisa dua wakil Indonesia di babak 16 besar yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas