Tribun Sport

Agung Firman Sampurna: Bulutangkis Punya Potensi Program Marketing

Brand lokal Indonesia, Scarlett resmi menjadi sponsor pendukung PBSI sepanjang tahun 2022 dan berhak menempelkan logo di jersey bagian bahu tim nasion

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Agung Firman Sampurna: Bulutangkis Punya Potensi Program Marketing
Dok. PBSI
PBSI Jalin Kerja Sama dengan Scarlett 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brand lokal Indonesia, Scarlett resmi menjadi sponsor pendukung PBSI sepanjang tahun 2022 dan berhak menempelkan logo di jersey bagian bahu tim nasional.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi menjalin kerjasama, yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang digelar hari Rabu (20/4/2022) kemarin di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. 

Masuknya brand lokal untuk berkontribusi di dunia bulu tangkis membuat Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. Agung mengatakan senang.

"Saya pikir ini sesuatu yang baik karena Scarlett adalah produk asli buatan Indonesia dan pemerintah sekarang sedang menggalakkan produk-produk dalam negeri. Saya gembira Scarlett yang sekarang sedang hype mau berkontribusi di bidang olahraga," ujarnya.

Menurutnya, produk Scarlett bisa membantu atlet mambangun imej, membangun penampilan. 

Firman berharap, glowingnya atlet nantinya, bukan hanya dalam sisi penampilan fisik tapi juga glowing dalam sisi prestasi

Selain itu, bergabungnya Scarlett sebagai sponsor pendukung PBSI membuktikan bahwa peran swasta untuk membangun industri olahraga semakin meningkat. Agung berharap lebih banyak swasta-swasta lain bisa ikut berkontribusi 

"Semenjak awal kepengurusan ini, kami memang punya misi membangun industri olahraga. Membangun industri olahraga itu bermakna bahwasanya olahraga ini hidup sebagai industri dan itu membutuhkan keterlibatan dari peran swasta. Apa yang kami lakukan satu setengah hingga dua tahun terakhir ini memperlihatkan bulutangkis ini tidak hanya sebagai olahraga prestasi tapi juga punya magnet, punya potensi program marketing," katanya.

Ia pun mengkalim kepercayaan pihak swasta meningkat untuk ikut berpartisipasi dalam hal kegiatan olahraga bulu tangkis.

"Semoga lebih banyak dari swasta yang ikut berpartisipasi dalam industri olahraga, sehingga atlet-atlet dapat berkarier secara lebih profesional," harap Agung.

Sementara itu perwakilan Scarlett, Felicya Angelista, mengucapkan terima kasih kepada PBSI.

"Scarlett sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan PBSI untuk menjadi sponsor pendukung. Kami bangga dapat berpartipasi dan berkontribusi langsung dalam mengharumkan nama Indonesia melalui cabang olahraga bulutangkis. Melalui kemitraan ini, kami ingin terus mendukung prestasi bulutangkis Indonesia sebagai salah satu cabang olahraga favorit anak bangsa yang telah mengukir berbagai prestasi membanggakan,” tutur Feli. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas