Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pemerintah Vietnam Gratiskan Tiket Penonton SEA Games

CdM kontingen Indonesia, Ferry Kono mengatakan pemerintah Vietnam telah melonggarkan protokol kesehatan jelang berlangsungnya SEA Games Vietnam pada 1

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pemerintah Vietnam Gratiskan Tiket Penonton SEA Games
tribunnews.com/majid
CdM Kontingen Indonesia, Ferry Kono (kanan) bersama dengan Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai usai acara peluncuran jersey Tim Indonesia di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Kamis (29/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – CdM kontingen Indonesia, Ferry Kono mengatakan pemerintah Vietnam telah melonggarkan protokol kesehatan jelang berlangsungnya SEA Games Vietnam pada 12 – 23 Mei 2022.

Meski demikian, untuk atlet tetap diterapkan prokes ketat begitupun atlet Indonesia yang tetap menjalani tes PCR sebelum berangkat ke Vietnam.

Hal itu ia katakan dalam peluncuran jersey Tim Indonesia di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (29/4/2022).

“Untuk prokes baru saja Vietnam merilis mereka akan melonggarkan aturannya, artinya yang masuk kesana tidak lagi wajib mengisi form terkait kesehatan seperti peduli lindungi tapi untuk peserta kita tetap diwajibkan untuk tes antigen dua hari sekali dan itu akan kita mulai dari keberangkatan kita dengan PCR,” kata Ferry Kono.

Tak hanya itu, saat penyelenggaraan berlangsung pemerintah Vietnam juga menggratiskan tiket para penonton yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan di venue-venue.

Dengan begitu, setiap pertandingan SEA Games di Vietnam bakal dipadati penonton khususnya dari tuan rumah.

BERITA TERKAIT

“Ya kebijakan pemerintah Vietnam, seluruh venue boleh ditonton oleh penonton dan tidak menjual tiket,” beber Ferry Kono.

“Di situ agak mengkhawatirkan karena daya tampungnya dengan jumlah penontonnya dari cabor tertentu. Kita juga lagi meraba-raba, jadi yang jelas saat ini dibolehkan untuk nonton dan tidak dijual tiket,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Sekjen NOC Indonesia tersebut.

Rencananya, tim kontingen Indonesia sebelum bertolak ke Vietnam akan dilepas Presiden Joko Widodo pada 9 Mei mendatang.

“Saya baru dapat kabar, Presiden (Joko Widodo) berkenan melepas Kontingen SEA Games tanggal 9 Mei tapi tentunya akan didahului pengukuhan Bapak Menpora,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas