Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Dayung Indonesia Raih Dua Medali Emas dan Dua Perak

Tim Dayung Indonesia dari nomor canoeing SEA Games 2021 hari ini sukses mendulang dua medali emas dan dua perak, Venue Dayung, Hai Phong, Vietnam

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tim Dayung Indonesia Raih Dua Medali Emas dan Dua Perak
Tribunnews/Abdul Majid
Para pendukung tim dayung Vietnam di Venue Dayung SEA Games 2022, Hai Phong, Vietnam, Selasa (17/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, HAI PHONGTim Dayung Indonesia dari nomor canoeing SEA Games 2021 hari ini sukses mendulang dua medali emas dan dua perak, Venue Dayung, Hai Phong, Vietnam, Jumat (20/5/2022).

Dua medali emas Indonesia didapatkan pada nomor C4 500 yang diperkuat Anwar Tara, Sofianto, Yuda Firmansyah, Dedi Saputra dan dari nomor WK2 500 yang dihuni Raudani Fitra dan Stevani Maysche Ibo.

Sementara dua medali perak Indonesia didapatkan Dayumin dan Nurmeni, pada nomor WC2 500 dan Riska Andriyani nomor WC1 500.

Pelatih kepala canoeing Indonesia, Muhammad Suryadi mengatakan raihan dua emas pada hari ini sudah sesuai target yang terdapat dalam tim review Kemenpora.

“Alhamdulillah target dua emas hari ini sudah sesuai dengan tim verifikasi Kemenpora, C4 500 dan WK 2 500 putri. Jadi itu sesuai,” kata Suryadi kepada Tribunnews.

Suryadi mengatakan sebenarnya satu emas lagi bisa diperoleh Dayumin dan Nurmeni.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi kedua pedayung putri Indonesia itu tak bisa menyusul pedayung Thailand yang finis pertama.

Jarak Dayumin dan Nurmeni dengan dua pedayung Thailand hanya berbeda waktu 0,3 detik.

“Nomor tambahan kita ingin rebut tapi ternyata Vietnam bagus,” ujar Suryadi.

“Kalau C2 putri yang tadi itu juga merupakan target, tapi belum beruntung saja karena dari start hingga finish mereka tidak bisa susul Thailand. Mereka sudah berjuang dan hampir dapat cuma beda 0,03 detik, mungkin strateginya yang harus kita latih lagi. Harus banyak try out lagi,” jelasnya.

Dengan demikian, hingga hari keempat ini, tim canoeing Indonesia sudah mengemas tiga emas, tujuh perak dan tiga perunggu.

Perolehan medali Indonesia pada nomor ini kemungkinan besar masih akan bertambah lantaran masih ada lima nomor lagi yang akan dipertandingkan.

“Sisa 5 final lagi, ya setengahnya ya harus kita dapat (emas),” kata Suryadi.

“Saya minta doanya dari seluruh pecinta olahraga dayung, masyarakat Indonesia untuk mensuport tim kami sehingga bisa berhasil menambah medali emas,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas