Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pebulutangkis Denmark Mathias Christiansen Belajar Bahasa Indonesia

Denmark Mathias belajar bahasa Indonesia sejak dua tahun lalu di Kedutaan keduatan Indonesia di Kopenhagen.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Pebulutangkis Denmark Mathias Christiansen Belajar Bahasa Indonesia
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Mathias Christiansen usai ditemui menjalani laga perempat final Indonesia Open, Jumat (17/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis Denmark Mathias Christiansen berbicara menggunakan bahasa Indonesia ketika meladeni wawancara bersama awak media usai perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022)

Menurut penuturan pasangan campuran Alexandra Boje tersebut, ia sudah belajar bahasa Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Christiansen mengatakan tertarik belajar bahasa Indonesia karena ia senang berinteraksi dengan masyarakat Indonesia, terlebih ia mengaku kerap berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2022, Giliran Ratu Bulutangkis Terjungkal Jadi Korban Pemain Non-Unggulan

"Untuk berbicara dengan kalian (menunjuk ke arah wartawan) semua, berbicara dengan pemain-pemain Indonesia, dan dengan fans,"ujar Christiansen

"Saya selalu suka pergi ke Indonesia dan bermain di dini. Sekarang saya bisa berbica dengan semua,"lanjutnya.

Sudah dua tahun terakhir Christiansen belajar bahasa Indonesia. Tampaknya ia memang serius mendalami bahasa ketiganya ini setelah Inggris dan Denmark tentunya.

BERITA REKOMENDASI

Christiansen mengikuti kelas yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Indonesia di Copenhagen, Denmark. Di luar kelas tersebut, Christiansen mengaku belajar mandiri melalui platform media sosial, YouTube dan Instagram.

"Sejak dua tahun lalu, sekarang saya mengikuti kelas yang dimulai oleh keduatan Indonesia di Kopenhagen, dan saya coba yang terbaik dalam belajar bahasa Indonesia,"ujar Christiansen.

Christiansen mulanya tak sulit saat memulai belajar bahasa Indonesia. Seiring dia mendalami pembelajaran tersebut, ia menemukan kesulitannya.

"Tidak sulit, tapi sekarang dengan sufik dan prefik sedikit sulit, tapi saya berbicara lebih baik setiap minggu,"ujar Christiansen.

Sekadar info, Mathias dan Alexandra Boje kalah di perempat final Indonesia Open 2022 dari pasangan campuran China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 21-18, 14-21, dan 21-17.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas