Tribun Sport

Gubernur Anies Baswedan Ingin Cabor Bola Basket di Jakarta Semakin Berprestasi

Anies Baswedan turut menghadiri dan menyaksikan secara langsung pelantikan Kepengurusan Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026 di Balai Kota DKI

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gubernur Anies Baswedan Ingin Cabor Bola Basket di Jakarta Semakin Berprestasi
tribunnews.com/abdul majid
Anies Baswedan turut menghadiri dan menyaksikan secara langsung pelantikan Kepengurusan Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menghadiri dan menyaksikan secara langsung pelantikan Kepengurusan Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengucapkan selamat terlebih dulu kepada Lexyndo Hakim yang terpilih menjadi Ketua Perbasi DKI Jakarta.

Orang nomor wahid di Jakarta itu pun berharap di bawah kepemimpinan Lexyndo, cabang olahraga bola basket di Jakarta semakin berkembang baik prestasi maupun pembinaan atletnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Lexyndo dan seluruh jajaran pengurus Perbasi DKI Jakarta ini adalah tugas yang besar dan cabang olahraga bola basket ini makin hari makin terasa prestasinya meningkat apalagi Jakarta akan jadi tuan rumah untuk FIBA Asia karena itu Jakarta harus bisa membina atlet-atlet dengan baik,” kata Anies Baswedan.

“Tadi juga sudah saya sampaikan pesan-pesan kepada pengurus. Saya ucapkan selamat dan terima kasih karena pengurus membutuhkan komitmen yang luar biasa dari sisi waktu, energi, pembiayaan, ini yang buat nanti kita rasakan semua hasilnya pada saat atlet itu berprestasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anies turut mengapresiasi kinerja PP Perbasi yang dikepalai Danny Kosasih salah satunya Jakarta terpilih menjadi perhelatan kejuaraan internasional, FIBA Asia Cup pada 12 – 24 Juli mendatang di Istora Senayan.

Anies berharap kedepan makin banyak event-event basket nasional dan internasional yang diadakan di Jakarta sehingga hal itu bisa melecut semangat para pebasket khususnya yang berasal dari Jakarta.

“Kadang-kadang kita tidak sadar di balik prestasi atlet itu ada kerja para pengurus. Jadi saya sampaikan terima kasih sekali kepada pengurus yang sangat bersedia mengurus bola basket,” ujar Danny.

“Untuk Pak Danny kami ucapkan terima kasih atas kesempatan Jakarta jadi tuan rumah (FIBA Asia) dan Jakarta bisa kolaborasi terus dengan PB Perbasi. Harapannya bisa mendapatkan imbas yang banyak juga ke kita, makin banyak event di Jakarta semakin dekat pula atlet-atlet Jakarta dengan event-event nasional dan internasional,” harapnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas