Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Anthony Sinisuka Ginting Melenggang Ke Babak Kedua Singapura Open 2022

Tampil tenang menjadi kunci keberhasilan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat menjalani pertandingan babak pertama Sin

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Anthony Sinisuka Ginting Melenggang Ke Babak Kedua Singapura Open 2022
Instagram @badmintonasia.official Verified
Anthony Sinisuka Ginting 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Tampil tenang menjadi kunci keberhasilan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat menjalani pertandingan babak pertama Singapura Open 2022.

Pada partai perdana di turnamen BWF Super 500 kali ini, Ginting sukses mengandaskan asa wakil dari China Taipei, Wang Tzu Wei, Rabu (13/7/2022).

Bertanding di di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Gintinh tampil apik lewat strategi yang terus mengontrol permainan dan menekan.

Tunggal putra andalan Indonesia itu akhirnya menang 21-19, 21-16 dalam pertarungan ketat selama 42 menit. 

"Jalannya pertandingan tadi memang dari awal sampai akhir cukup ketat. Ini karena kita juga sudah sama-sama tahu tipe permainan masing-masing," ujar Ginting, kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Jadi tadi saya lebih coba mengurangi kesalahan sendiri dan lebih coba mengambil pola permainan menyerang duluan," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Meski tampil menekan dan menyerang, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu juga harus bermain sabar. 

"Meski menekan, saya juga coba harus lebih tenang bermain. Kunci kemenangannya lebih tenang dan lebih berani dalam menggunakan stroke atau strategi apapun," kata Ginting. 

Ginting akan kembali menghadapi wakil dari China Taipei pada babak kedua, kali ini ia akan bersua dengan Lin Chun Yi.

Mempersiapkan hal tersebut, Ginting mengatakan dirinya akan mencoba lebih fokus dan mempersiapkan strateginya. 

Bersama sang pelatih, dia akan mempelajari rekaman video pertandingan lawan. Semua itu dilakukan untuk mengembalikan ke performa terbaiknya. 

"Ini biar ada gambaran besok mau main apa atau gambaran permainan lawan itu seperti apa. Jadi nanti juga pasti ada diskusi juga sama pelatih untuk memilih strategi yang tepat," tutur Ginting. 

"Tetapi yang paling penting untuk bisa mengembalikan ke performa terbaik adalah mempersiapkan fokus ke diri sendiri dulu saja. Juga mencoba untuk lebih menikmati permainan saja," tambahnya. 

Sementara satu wakil Indonesia yang lain, Tommy Sugiarto juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Jia Heng Jason Teh, dengan 21-12, 21-15. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas