Tribun Sport

FIBA Asia Cup 2022

Nirmala Dewi Apresiasi Dukungan Yang Hadir Istora Senayan Jakarta, Ini Katanya

Dukungan ribuan para suporter yang hadir di Istora Senayan, Jakarta turut membakar semangat para pemain Timnas Basket Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Nirmala Dewi Apresiasi Dukungan Yang Hadir Istora Senayan Jakarta, Ini Katanya
tribunnews.com/abdul majid
Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dukungan ribuan para suporter yang hadir di Istora Senayan, Jakarta turut membakar semangat para pemain Timnas Basket Indonesia hingga akhirnya mampu mengalahkan Arab Saudi.

Untuk itu, Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah mendukung perjuangan para pemain.

 “Luar biasa ya, sampai sekarang pertandingan Indonesia sudah full, habis. Mungkin masih ada tapi di tempat atau titik-titik yang tidak terlalu, yang VIP, spot-spot terbaik habis,” ujar Nirmala Dewi di GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden saat tampil menghadapi Arab Saudi pada fase grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022).
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden saat tampil menghadapi Arab Saudi pada fase grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). (dok: FIBA.Basketball)

“Masih banyak yang pesan sudah tidak bisa karena lewat online sudah full game Indonesia. Artinya, ini satu support dan dukungan masyarakat juga pecinta bola basket yang juga memperkuat tim kita bertanding dan menyepakati mereka juga bertanding,” jelasnya.

Nirmala pun berharap, para penonton bisa kembali memenuhi Istora Senayan, Jakarta saat menghadapi Jordania dan Australia.

Khusus menghadapi Jordania, Nirmala merasa optimistis anak asuh Milo Pejic itu bisa keluar sebagai pemenang.

“Kita harus menang lah. Masih optimis menang,” tegas Nirmala.

Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato melakukan free throw pada pertandingan penyisihan Fiba Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7/2022). Timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 54-80. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato melakukan free throw pada pertandingan penyisihan Fiba Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7/2022). Timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 54-80. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Seperti diketahui, Indonesia sebelumnya telah mengalami dua kali kekalahan saat menghadapi Jordania pada Kualifikasi World Cup 2022.

Pertama Indonesia kalah dengan skor 94-64 dan kedua takluk dengan skor 77-52 di Istora Senayan, Jakarta.

Pada FIBA Asia Cup 2022 ini, Jordania justru menelan kekalahan pada laga perdananya kontra Australia, 78-60.

Pertandingan lanjutan grup A FIBA Asia Cup 2022, Timnas Indonesia vs Jordania akan tersaji pada Kamis (14/7/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas