Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Hadapi Ganda Thailand Di Semifinal Singapura Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menembus babak semifinal.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Hadapi Ganda Thailand Di Semifinal Singapura Open 2022
Dok. Humas PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ,Singapura Open 2022, Selasa (12/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menembus babak semifinal di Singapore Open 2022.

Kali ini, pasangan yang masih tergolong baru itu berhasil merebut saru tiket semifinal turnamen bulutangkis Singapura Open 2022, setelah mengalahkan wakil dari Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki.

Tampil di Singapore Indoor Stadium Kallang, Apriyani/Fadia mengusaikan pertandingan, 21-14, 21-12 hanya dalam waktu 26 menit.

Pelatih ganda putri Indonesia, Emg Hian pun menilai permainan Apriyani/Fadia sudah semakin membaik. 

"Dari awal, Apriyani/Fadia memang sudah langsung in. Mereka terus pegang kendali permainan. Dari pertandingan tadi, memang saya katakan performa Apri/Fadia lebih baik dari lawan. Mereka terbukti selalu leading dalam pengumpulan angka," ujar Eng Hian.

"Sejauh ini penampilan Apri/Fadia sudah berada di jalur yang tepat. Mereka bisa bermain nyaman dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di tengah lapangan. Hasil hari ini, tentu saya selalu bersyukur dan berdoa untuk laga semifinal besok," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

"Sementara pasangan Jepang hari ini banyak mati-mati sendiri. Tumben, biasanya pasangan Jepang itu alot dan ulet di lapangan," tutur Eng Hian. 

Fadia pun mengatakan, kunci kemenangan pada hari ini ialah dengan terlebih dahulu mengantisipasi pola permainan yang akan diterapkan lawan.

"Kunci kemenangannya, kami start dari awal memang sudah siap mengantisipasi seperti apa pola permainan yang akan dikembangkan lawan," tutur Fadia.

"Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, persiapannya harus sudah in dari poin-poin awal. Selain itu, juga tidak mau lengah atau memberi angin ke lawan untuk mengembangkan permainannya," lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil dari Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul berhasil mengalahkan unggulan empat asal China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, 21-15, 21-12. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas