Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gregoria Mariska Tunjung Akan Tampil Tenang

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menorehkan catatan gemilang di babak kedua Singapura Open 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gregoria Mariska Tunjung Akan Tampil Tenang
Dok. PBSI
Gregoria Mariska Tunjung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menorehkan catatan gemilang di babak kedua Singapura Open 2022.

Tunggal putri andalan Indonesia itu menuntaskan perlawanan wakil dari China, Zhang Yi Man sekaligus mengunci satu tiket perempatfinal, Rabu (14/7/2022).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Gregoria sapaan akrabnya memenangkan drama rubber game selama 52 menit, 20-22, 21-14, 21-15.

Kendati berhasil mengandaskan asa Zhang Yi Man, Gregoria mengaku masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Ia pun menyebut akan lebih tenang dan sabar pada pertandingan selanjutnya.

"Tadi kurang lebih permainan sudah ok. Cuma memang di gim awal, saya tertinggal terlalu jauh dan banyak buang poin dari kesalahan sendiri," ujar Gregoria.

"Yang diubah dari pertemuan sebelumnya hanya ketenangan dan sabar. Lebih fokus saat ada rally," lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI

Pada gim pertama Gregoria dan Zhang memang saling mengejar angka satu sama lain, namun Gregoria dipaksa tunduk pada gim pertama.

Pada gim kedua dan ketiga, Gregoria yang banyak melakukan kombinasi pun berhasil mengamankan jarak angka yang meyakinkan.

"Di gim kedua sebetulnya di awal lumayan ketat ya poinnya sama lawan, dan beberapa kali sama terus poinnya tapi untungnya lebih bisa sabar dan coba untuk ganti pola permainan jadi lebih pelan dan tidak terburu-buru," tutur Gregoria.

"Di gim ketiga cuma coba untuk lebih yakin saja, dan coba untuk mengurangi kesalahan sendiri. Saya juga diuntungkan karena lawan yang jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

Meski sudah sampai ke titik ini, Gregoria mengaku tak ingin cepat berpuas diri. "Puji Tuhan bersyukur tapi tidak mau berpuas diri dulu," ujar Gregoria.

Pada pertandingan selanjutnya di perempatfinal, Gregoria akan bertemu kembali dengan wakil dari China.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu akan bertemu Wang Zhi Yi untuk memperebutkan tiket semifinal Singapura Open 2022. (Alfarizy AF/M39) 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas