Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Juara di Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting: Saya Merasa Main Di Rumah Sendiri

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih titel juara Singapura Open 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Juara di Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting: Saya Merasa Main Di Rumah Sendiri
Instagram @badminton.ina Verified
Anthony Sinisuka Ginting juara di Singapore Open 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPORE - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih titel juara Singapore Open 2022.

Berhadapan dengan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Ginting berhasil menang dua gim langsung, 23-21, 21-17, Minggu (17/7/2022).

Kendati beralaga di negara tetangga, Ginting mengaku bertanding seperti di rumah sendiri. Hal tersebutlah yang menjadi suntikan semangat untuknya.

"Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers semua yang sudah rela dukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan mensupport saya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," ujar Ginting.

Ginting pun mengaku sangat senang setelah meraih gelar kali ini, ia sadar karena dirinya belum dapat menunjukkan hasil maksimal sejak akhir tahun lalu.

Dengan hasil tersebut, Ginting pun berterima kasih kepada pelatih yang sudah memercayakannya, dan semua pihak yang telah mendukungnya.

BERITA TERKAIT

"Pastinya sangat senang dan juga ini salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir ini, mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup, memang performa dan hasil pertandingan saya kurang baik," kata Ginting.

"Tetapi bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, dari PBSI, teman dan keluarga juga yang terus mendukung," lanjutnya.

"Sampai akhirnya puji Tuhan saya bisa memenangkan juara setelah setengah tahun mungkin lebih harus menunggu. Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya," tutur Ginting. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas