Tribun Sport

Viktor Axelsen Masih Jadi yang Terkuat di Tunggal Putra Dunia Kata Irwansyah

Pelatih bulutangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengatakan, Viktor Axelsen masih menjadi yang terkuat dalam sektor tunggal putra.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Viktor Axelsen Masih Jadi yang Terkuat di Tunggal Putra Dunia Kata Irwansyah
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Viktor Axelsen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih bulutangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengatakan, Viktor Axelsen masih menjadi yang terkuat dalam sektor tunggal putra.

Ya, pebulutangkis asal Denmark itu memang kian performanya kian meroket pada tahun ini. 

Terlihat, berkat kestabilan penampilannya, Axelsen sudah menyabet lima titel juara pada kurun waktu awal tahun hingga jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Jepang, 22-28 Agustus mendatang.

Terakhir, pebulutangkis berpostur 1,94 meter itu menjuarai Malaysia Open 2022, setelah mempermalukan Kento Momota yang menjadi pesaingnya di partai final dengan, 21-4, 21-7.

"Semua musuh sih berat ya. Apalagi yang terutama Viktor Axelsen. Mudah mudahan pemain kami bisa mengimbangi dia (Axelsen) dan yang lainnya. Minta doanya kepada masyarakat Indonesia agar para pemain bisa berhasil di kejuaraan dunia," kata Irwansyah saat jumpa pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Menyoal strategi yang diusung, Irwansyah mengatakan sebenarnya jika melihat penampilan Ginting dalam laga terakhir kontra Axelsen pun sudah semakin membaik.

Memang harus diakui, ada beberapa faktor di lapangan yang berpengaruh terhadap performa anak didiknya tersebut.

"Kami sudah dan selalu membicarakan tentang strategi, bagaimana pemain melawan Axelsen dll. Jadi sebenarnya yang diterapkan Ginting setiap main itu sudah oke, bagus.

"Tapi kadang-kadang di lapangan ada menang-kalah angin jadi di situ sedikit agak goyang karena sudah benar strategi tapi karena angin jadi agak kencang, sehingga buangannya agak sedikit ragu jadi kecolongan," ungkapnya.

"Tapi kalau dari strategi apapun, sudah benar Ginting cara mainnya. Makanya nanti kita liat lagi hasilnya gimana," lanjut Irwansyah.

Dalam ajang yang akan datang, wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting berpeluang untuk bersua dengan Axelsen.

Jika Chico dapat menyelesaikan dua pertandingannya di babak pertama dan kedua dengan mulus, ia akan bertemu Axelsen di babak ketiga.

Sedangkan untuk Ginting, jika pebulutangkis kelahiran Cimahi itu bermain maksimal dan memenangkan tiga pertandingan awalnya, maka ia akan berhadapan dengan Axelsen di babak perempatfinal.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas